DetikSport
Minggu 20 Mei 2018, 22:48 WIB

Menangi MotoGP Prancis, Marc Marquez Samai Rekor Casey Stoner

Lucas Aditya - detikSport
Menangi MotoGP Prancis, Marc Marquez Samai Rekor Casey Stoner Marc Marquez saat menjadi juara MotoGP Prancis 2018. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Jakarta - Rider Honda, Marc Marquez, memenangi seri balapan MotoGP Prancis 2018. Dia pun menyamai catatan Casey Stoner di level teratas adu cepat kuda besi.

Dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 49,773 detik. Dia menjadi pemenang dari posisi start kedua.

Marquez bisa mengambil alih posisi pertama sebelum lap ke-10. Setelah itu, pebalap berjuluk Baby Alien mampu ada di posisi pertama hingga akhir balapan.

[Gambas:Video 20detik]




Dengan kemenangan ini, Marquez menyamai jumlah kemenangan yang dicatatkan oleh Casey Stoner di MotoGP. Mereka sudah membukukan 38 kali kemenangan di MotoGP.

Stoner mencatatkan sebanyak 38 kemenangan itu bersama dua tim, Ducati dan Honda. Sementara Marquez membukukannya bersama satu tim, Honda.

Marquez pun dicatat oleh Gracenote Live sudah tiga kali membukukan hat-trick kemenangan. Hat-trick musim ini dibukukan dengan memenangi seri MotoGP Austin, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Prancis. Marquez masih kalah dari Jorge Lorenzo (4 kali hat-trick) dan Valentino Rossi (11 hat-trick kemenangan).





(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed