DetikSport
Senin 21 Mei 2018, 01:11 WIB

MotoGP Prancis 2018: Bukan Balapan yang Diharapkan Vinales

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
MotoGP Prancis 2018: Bukan Balapan yang Diharapkan Vinales Maverick Vinales finis ketujuh dalam balapan MotoGP Prancis (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Le Mans - Maverick Vinales kecewa dengan hasil yang dia dapatkan di MotoGP Prancis 2018. Jalannya balapan di Le Mans tak sesuai harapan pebalap Movistar Yamaha itu.

Vinales, yang start dari posisi kedelapan, menyudahi balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (20/5/2018), di posisi ketujuh. Rider berkebangsaan Spanyol itu finis 23 detik di belakang Marc Marquez yang tampil sebagai pemenang.



Dalam balapan sepanjang 27 lap di Le Mans, Vinales sempat melorot hingga posisi ke-13. Namun, dia perlahan-lahan mampu memperbaiki posisinya dan naik hingga posisi ketujuh.

Akan tetapi, Vinales mentok di posisi tersebut. Jorge Lorenzo yang ada di posisi keenam terlalu jauh untuk dia kejar.

"Ini bukanlah balapan yang saya harapkan ketika tiba di Le Mans. Saya butuh waktu untuk menyalip beberapa rival dan ketika saya sampai posisi ketujuh, jarak dengan para pebalap di depan terlalu jauh," tutur Vinales di situs resmi Yamaha MotoGP.

"Rasanya mengecewakan karena saya tak bisa bersaing di barisan depan, dan ini adalah sesuatu yang harus terus kami perbaiki," tambahnya.

Hasil MotoGP Prancis menempatkan Vinales di peringkat kedua klasemen MotoGP dengan perolehan 59 poin. Dia berada di bawah Marquez yang mengoleksi 95 poin.



"Saya naik ke posisi kedua klasemen. Ini berarti kami harus tetap fokus dan terus bekerja keras, dimulai pada tes di Montmelo. Saya tak sabar pergi ke sana, jadi kami bisa mencoba melangkah lebih jauh sebelum balapan berikutnya," kata Vinales.

Seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Italia, pada 3 Juni 2018.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed