detiksport
Follow detikSport
Senin, 21 Mei 2018 16:35 WIB

MotoGP Prancis: Marquez yang Gembira Kini Fokus ke Mugello

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez saat meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2018 (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Marc Marquez saat meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2018 (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Le Mans - Hasil MotoGP Prancis 2018 bikin Marc Marquez gembira sekali, apalagi ia mampu menyamai sebuah pencapaian Casey Stoner. Kini Marquez fokus ke balapan berikutnya di Mugello.

Rider Repsol Honda itu meraih kemenangan di Le Mans, Minggu (20/5/2018). Itu merupakan kemenangan ketiganya di MotoGP 2018, yang juga diraihnya secara berturut-turut.


"Saya meninggalkan Prancis dengan sangat gembira karena amat menginginkan untuk tampil sebaik mungkin di balapan-balapan awal seri Eropa," kata Marquez seperti dikutip GPOne.com.

"Akan jadi akhir pekan berat di (MotoGP) Italia karena banyak hal yang bergantung kepada kondisi di sana. Saya sendiri sudah merasa oke pada saat tes di sana," ucapnya.


MotoGP Italia di Mugello baru akan dilangsungkan pada 3 Juni mendatang. Di balapan itu Marquez akan beruaha meraih kemenangan ke-39 MotoGP, setelah menyamai jumlah 38 kemenangan Stoner. Cuma ada empat rider yang punya jumlah kemenangan lebih banyak.

"Saya amat antusias bisa punya jumlah kemenangan sama dengan Casey mengingat ia merupakan salah satu rider terhebat yang pernah ada. Saya beruntung ia sudah pensiun karena kalau belum, ia akan membuat sejarah-sejarah dalam olahraga ini," tutur Marquez.


(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed