detiksport
Follow detikSport
Kamis, 31 Mei 2018 03:15 WIB

Sudah Lebih Nyaman dengan M1, Vinales Incar Balapan Sempurna di MotoGP Italia

Randy Prasatya - detikSport
Maverick Vinales sudah nyaman lagi dengan motor Yamaha. MotoGP Italia jadi tempat pembuktian. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales sudah nyaman lagi dengan motor Yamaha. MotoGP Italia jadi tempat pembuktian. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Maverick Vinales sudah mulai nyaman lagi dengan motornya jelang balapan di MotoGP Italia. Sirkuit Mugello pun dianggap jadi trek yang sempurna untuknya.

Vinales belakangan ini kerap mengeluhkan performa motor Yamaha YZR-M1. Hal itu tak lepas dari pencapaian buruk di lima seri pertama MotoGP 2018.

Pebalap Movistar Yamaha itu tercatat baru satu kali naik podium setelah finis di posisi kedua. Akan tetapi, di klasemen Vinales masih bisa bertahan di urutan kedua dengan poin 59, tertinggal 36 angka dari Marc Marquez.


Jelang balapan di MotoGP Italia pada Minggu (3/6/2018), Vinales telah melakukan rangkaian tes di Montmelo, Barcelona, untuk menguji motornya lagi. Hasilnya sejauh ini positif dan Vinales mengaku sudah lebih oke dengan motornya.

"Kami sedang bekerja untuk melewati masa-masa sulit. Kami kehilangan beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan di seri-seri sebelumnya, tetapi, meskipun demikian, kami tidak akan menyerah dan akan terus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik dalam balapan yang akan datang," kata Vinales seperti dikutip dari situs resmi Yamaha.

"Saya naik ke urutan kedua di klasemen dan itu memotivasi saya untuk terus bekerja keras. Setelah balapan yang sulit di Le Mans, kami pergi ke Montmelo untuk melakukan tes dan di sana saya merasa kembali nyaman dengan motor saya, saya merasakan hal-hal bagus. Selangkah demi selangkah kami akan kembali ke performa terbaik," sambungnya.


Selama tujuh kali membalap di Sirkuit Mugello, Vinales berhasil empat kali naik podium dengan satu di antaranya menjadi juara pada balapan di Moto3 tahun 2012. Untuk balapan di MotoGP Italia tahun lalu, Vinales berhasil naik podium dengan finis di posisi kedua.

"Mugello adalah trek yang saya sukai dan tempat saya selalu bersenang-senang, dan itu sempurna untuk gaya balapan saya. Kami menuju MotoGP Italia dengan optimistis dan bersemangat untuk menemukan setelan sempurna bagi motor kami."

"Saya akan coba berjuang untuk menang, seperti yang selalu saya lakukan di setiap balapan. Saya akan memberikan 100 persen dan akan berusaha untuk tidak mengecewakan fans kami," Vinales menegaskan.


(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed