detiksport
Follow detikSport
Kamis, 31 Mei 2018 07:50 WIB

Performa Sedang Oke, Iannone Tatap MotoGP Italia dengan Hati Gembira

Randy Prasatya - detikSport
Andrea Iannone tatap MotoGP Italia dengan rasa senang. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Iannone tatap MotoGP Italia dengan rasa senang. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Andrea Iannone menyambut MotoGP Italia dengan suasana hati gembira. Hal itu tak lepas dari performanya yang sejauh ini lebih baik daripada tahun lalu.

Iannone tengah dalam performa terbaiknya bersama Suzuki Ecstar di MotoGP 2018. Dia sudah dua kali naik podium dengan finis di posisi ketiga di Austin dan Jerez.

Pada balapan terakhirnya di Le Mans, Iannone sebetulnya juga tampil apik dengan memulai start dari posisi keempat. Namun, pada prosesnya dia gagal finis setelah terjatuh di lap pertama.


Situasi ini berbeda jauh pada musim pertamanya bersama Suzuki. Iannone kesulitan bersaing di posisi-posisi depan dan secara keseluruhan tak bisa naik podium di MotoGP 2017.

Menatap seri keenam MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018), Iannone dalam suasana hati positif. Dia datang dengan motor yang sudah punya daya saing yang lebih baik daripada musim lalu

"Saya senang mengatakan bahwa kami tiba di Italia dalam situasi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, daya saing kami lebih tinggi, tetapi pada saat yang sama kami harus realistis mengetahui bahwa secara keseluruhan persaingan telah meningkat pesat, dan kami harus menjaga kecepatan," kata Iannone seperti dikutip dari situs resmi Suzuki.


MotoGP Italia menjadi salah satu seri yang disukai oleh Iannone. Pebalap asal Italia itu pernah naik podium empat kali dengan dua di antaranya menjadi juara saat masih tampil di Moto2.

"Kami melakukan beberapa tes di sini tiga minggu yang lalu dan kami mendapatkan hasil yang oke, tetapi kami juga menemukan beberapa hal yang dapat dan harus ditingkatkan untuk kinerja yang lebih baik," sambungnya.

"MotoGP Italia tidak akan mudah sama sekali, tapi saya sangat menyukai lintasannya dan saya sudah menang di sini beberapa kali di masa lalu, ditambah kami akan mendapat perhatian dari fans kami yang akan semakin meningkatkan performa kami," tegasnya.


Simak video Marquez Terdepan di MotoGP Prancis 2018

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed