detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 03 Jun 2018 09:09 WIB

Marquez Incar Kemenangan di MotoGP Italia, tapi Takkan Ngoyo

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Marc Marquez akan start dari posisi keenam dalam balapan MotoGP Italia (Foto: Alessandro Bianchi/Reuters)
Scarperia - Start dari posisi keenam, Marc Marquez mengincar kemenangan dalam balapan MotoGP Italia. Akan tetapi, Marquez sadar bahwa bidikan utamanya adalah tambahan poin.

Marquez mencatat waktu terbaik 1 menit 46,454 detik dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018). Catatan waktunya tersebut menempatkan pebalap Repsol Honda itu di posisi start keenam dalam balapan yang akan dilangsungkan pada Minggu (3/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Marquez lebih lambat 0,246 detik di belakang Valentino Rossi yang merebut pole position. Di antara Rossi dan Marquez ada Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci.




Marquez mengaku tak terkejut melihat dua pebalap tim pabrikan Yamaha berada di baris terdepan start. Akan tetapi, pebalap Spanyol itu menganggap Iannone-lah yang patut diwaspadai. Iannone sebelumnya menjadi pebalap tercepat dalam latihan bebas pertama, kedua, dan keempat.

"Saya selalu mengatakan bahwa Yamaha adalah motor bagus. Maksud saya, mereka ada di posisi kedua, ketiga, dan keempat di klasemen dan (Johann) Zarco sering berada di depan dalam banyak balapan. Jadi, Yamaha bekerja dengan baik, terutama dengan ban baru. Mereka bisa memiliki akselerasi yang amat bagus," ujar Marquez seperti dikutip Crash.net.

"Ini biasanya merupakan salah satu sirkuit di mana kami lebih kesulitan, tapi yang paling penting adalah kecepatan kami dalam balapan sangat dekat dengan mereka, sama seperti mereka. Satu-satunya yang sedikit lebih cepat dibandingkan pebalap-pebalap lain adalah Iannone. Yang lainnya, kami sangat mirip," katanya.




Marquez kini memuncaki klasemen pebalap MotoGP dengan 95 poin setelah memenangi tiga seri terakhir. Di Mugello, dia bertekad meneruskan rentetan kemenangan tersebut. Namun, apabila tak memungkinkan, dia tak akan ngoyo mengejarnya.

"Saya akan memulai balapan dengan memikirkan soal kemenangan dan kami bekerja di sepanjang akhir pekan demi menang pada hari Minggu. Tapi, di sisi lain, saya paham bahwa ini adalah balapan untuk meraih poin, bukan balapan untuk menyerang karena saya tak merasa seperti yang saya inginkan," tutur Marquez.

"Kami lebih kesulitan daripada di trek lain, tapi kami berada di level yang sama dengan pebalap-pebalap lain. Jadi, kami siap bertarung mengejar podium dan kenapa tidak memburu kemenangan?" katanya.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com