detiksport
Follow detikSport
Minggu, 03 Jun 2018 13:18 WIB

Vinales Tak Menyangka Start dari Baris Depan MotoGP Italia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales start ketiga di MotoGP Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales start ketiga di MotoGP Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Meski gagal kompetitif di latihan bebas terakhir, Maverick Vinales mampu merebut grid ketiga di start MotoGP Italia. Hasil kualifikasi yang mengejutkan Vinales.

Rider Movistar Yamaha itu hanya finis ke-14 di latihan bebas ketiga usai selalu berada di empat besar pada dua latihan sebelumnya. Pada prosesnya, Vinales finis kelima di FP4 lalu meningkat dengan berada di posisi kedua Q1.

[Gambas:Video 20detik]


Akhirnya, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 46,304 detik di Q2 untuk memulai balapan MotoGP Italia di belakang Jorge Lorenzo (2) dan Valentino Rossi, yang mendapatkan pole.


"Setelah hari kemarin, aku memiliki ekspektasi tinggi pada hari ini (2/6), tapi pagi ini tidak berjalan lancar. Jadi aku tidak menyangka (bisa) menempati baris terdepan," ungkap Vinales di GPOne.

"Kami sudah bekerja dengan baik di garasi dan di FP4 kami membuat peningkatan, dalam hal kecepatan dengan ban yang sudah dipakai. Di kualifikasi, meskipun menggunakan kombinasi ban keras-medium, aku merasa nyaman. Tim sudah bekerja lebih baik setiap harinya dan ketika aku percaya diri, aku cepat."


"Untuk sekarang, kami dalam level yang bagus untuk bisa cepat di satu putaran. Kita lihat apakah kami juga bisa cepat sepanjang jarak balapan juga."

Vinales mengincar kemenangan pertamanya di musim ini, atau sejak terakhir di Le Mans, Prancis 2017. Di musim lalu, pebalap Spanyol itu finis kedua di belakang Andrea Dovizioso meski start di grid terdepan.


(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed