detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jun 2018 11:54 WIB

Lorenzo Raih Kemenangan Pertama dengan Ducati, Rossi Tak Kaget

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Jorge Lorenzo akhirnya mampu menjinakkan Ducati dengan kemenangan di MotoGP Italia. Sukses Lorenzo itu tidak membuat Valentino Rossi merasa terkejut.

Pada balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2018), pebalap Spanyol itu menjalani balapan yang sempurna. Start dari urutan kedua di belakang Rossi, Lorenzo merebut posisi terdepan dan berhasil mempertahankannya sampai balapan usai.

Lorenzo melintasi garis finis pertama dengan gaya usai unggul lebih dari 1,5 detik dari rekan setimnya sekaligus rival terdekat, Andrea Dovizioso. Sedangkan Rossi finis di posisi ketiga usai bertarung dengan Andrea Iannone dan Alex Rins.


Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan pertamanya di atas motor Ducati sekaligus kemenangan pertamanya sejak juara di MotoGP Valencia 2016. Hasil ini turut menjadi pembuktian diri Lorenzo, menyusul keraguan Ducati untuk memperpanjang kontraknya.


Rossi pernah dua tahun membela Ducati pada 2011 dan 2012. Namun pencapaian terbaiknya hanyalah finis runner-up dua kali di Prancis dan San Marino.

"Sulit untuk terkejut ketika seorang pebalap sekaliber Jorge menang," ungkap Rossi usai balapan di GP One. "Proses untuk sukses dengan Ducati itu sulit."

"Butuh waktu, karena motornya sangat berbeda sekali dengan Yamaha yang biasanya dia tunggangi. Tidak mudah untuk setiap orang, tapi ketika aku menganalisa catatan waktunya pada kemarin, aku sadar bahwa hari ini memang dia bisa saja menang."



Tonton juga video kemenangan Lorenzo di MotoGP Italia 2018 berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed