detiksport
Follow detikSport
Senin, 04 Jun 2018 12:53 WIB

Kini Tempati Posisi Kedua Klasemen, Apa Rossi Siap Kejar Marquez?

Kris Fathoni W - detikSport
Aksi Valentino Rossi di MotoGP Italia membuatnya kini berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2018 di bawah Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aksi Valentino Rossi di MotoGP Italia membuatnya kini berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2018 di bawah Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Hasil di MotoGP Italia membuat Valentino Rossi kini menempati posisi kedua klaemen di bawah Marc Marquez. Siapkah Rossi mengejar Marquez?

Rossi menyudahi balapan di Mugello, Minggu (3/6/2018), dengan berada di posisi ketiga. Rider Movistar Yamaha itu kini mengoleksi 72 poin dari enam balapan sejauh ini, cuma kalah dari Marquez.




Pada MotoGP Italia kali ini Marquez gagal menambah poin setelah terklasifikasi finis di posisi ke-16. Rider Repsol Honda itu masih memuncaki klasemen dengan 95 poin, alias unggul 23 angka dari Rossi.

Buat Rossi, hasil dalam seri keenam MotoGP 2018 itu memang oke. Tapi ia juga mengingatkan bahwa pencapaian terbaik dirinya saat ini baru tiga kali finis ketiga. Sebagai catatan, Marquez sudah punya tiga kemenangan.




"Ini merupakan podium ketiga musim ini dan sekarang saya berada di posisi kedua kejuaraan, yang merupakan hal positif," kata Rossi di MotoGP.com.

"Akan tetapi hasil terbaik saya (sejauh ini) adalah posisi ketiga dan saya ingin bersaing mengejar kemenangan. Kami sudah sudah memoles keseimbangan motor untuk hot lap, tapi saat ini kami masih kesulitan dalam durasi balapan."

"Jadi saya harap kami bisa terus meningkatkan kinerja motor dan mulai mengejar kemenangan di paruh kedua musim," tutur The Doctor.




(krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed