detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jun 2018 17:42 WIB

Finis Kedelapan di MotoGP Italia, Vinales Gusar pada Yamaha

Okdwitya Karina Sari, Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales ngamuk pada Yamaha setelah finis kedelapan di MotoGP Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales ngamuk pada Yamaha setelah finis kedelapan di MotoGP Italia. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Maverick Vinales mencak-mencak kepada timnya, Movistar Yamaha. Menyusul hasil mengecewakan yang didapatkan Vinales di MotoGP Italia di akhir pekan.

Pada balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), rider asal Spanyol itu start di urutan ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Akan tetapi, Vinales dengan cepat kehilangan posisinya begitu balapan dimulai dan tidak dapat bersaing di barisan depan.

Pada prosesnya, Vinales finis di urutan kedelapan dengan jaran lebih dari 11 detik dari Lorenzo, pemenang balapan. Hasil ini menandai finis terburuk Vinales dalam enam balapan pertama di 2018, setelah dua kali finis ketujuh di MotoGP Spanyol dan Prancis.


"Sudah cukup dengan situasi ini," sembur Vinales dilansir GPOne. "Luar biasa ketika setiap kali balapan kami harus menghadapi masalah cengkeraman. Di FP4, aku merasa kompetitif dan setelah warm-up pagi ini aku merasa aku bisa menang. Tapi justru aku lebih lambat sedetik."

"Aku kesulitan karena aku berisiko meluncur ke gravel di setiap tikungan, bahkan tanpa mendesak 100%. Performa seperti itu sulit dipercaya," sambung dia.

"Aku merasa nyaman di latihan bebas dengan ban-ban, juga saat kualifikasi. Masalahnya adalah semuanya berubah ketika balapan. Mustahil motornya tidak bekerja dan aku bahkan tidak tahu bagaimana menjelaskannya."


Dengan hanya meraih delapan poin, Vinales kehilangan posisi dua klasemen sementara. Vinales tergusur ke posisi ketiga dengan 67 poin, tertinggal lima angka dari rekan setimnya Valentino Rossi dan 28 poin dari Marc Marquez di puncak.

"Yamaha mesti menjelaskan kepadaku. Aku di sini untuk menang dan aku ingin respons dari tim karena mereka perlu membantuku, terutama memperlihatkannya. Aku mengatakan hal ini karena mereka menjanjikan aku sebuah motor untuk menang, tapi sekarang bukan seperti itu," ucap Vinales.

"Sekarang aku 28 poin di belakang Marquez. Memang masih ada waktu untuk mendapatkan poin-poin yang hilang, tapi Yamaha mesti membantuku. Aku perlu sesuatu untuk mengatasi semua kesulitan ini di balapan."


(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed