DetikSport
Kamis 07 Juni 2018, 00:52 WIB

Petrucci Ingin Ikuti Jejak Para Legenda Ducati

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Petrucci Ingin Ikuti Jejak Para Legenda Ducati Danilo Petrucci menggantikan Jorge Lorenzo di Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Danilo Petrucci resmi bergabung dengan Ducati mulai MotoGP musim depan. Dia berharap bisa mengikuti jejak para rider legendaris Ducati, termasuk Casey Stoner.

Petrucci resmi menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Ducati mulai musim depan. Lorenzo sendiri akan bergabung dengan Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa.


"Saya berjanji akan memberikan semua kemampuan dan menjadi salah satu dari para pebalap yang akan selalu diingat para pecinta Ducati, menjadi cerminan gairah untuk Ducati. Saya memikirkan para pebalap seperti Stoner, Capirossi, Bayliss. Saya akan berupaya jadi salah satu di antara mereka," kata Petrucci dikutip GPOne.

Petrucci sudah akrab dengan mesin Ducati sejak bergabung dengan Pramac mulai 2015. Selama bersama Pramac, rider 27 tahun ini lima kali naik podium dengan tiga kali jadi runner-up dan dua kali finis ketiga.


Dia yakin hasil-hasil lebih bagus akan bisa dikejar, mengingat di tim pabrikan dukungan akan lebih maksimal.

"Saya sudah punya sebuah motor kelas pabrikan dan Ducati sudah selalu melakukan segalanya untuk membuat saya melaju kencang. Beberapa hal akan berubah untuk saya di tim pabrikan, meski tim Pramac juga sangat kompetitif," katanya.

"Sekarang, saya ingin menuntaskan musim bertarung di dalam lima besar, sebelum memulai fase baru dalam karier saya," tandas Petrucci.


(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed