detiksport
Follow detikSport
Kamis, 07 Jun 2018 14:15 WIB

Ducati Janji Bantu Lorenzo Rebut Kemenangan Lain di Sisa Musim

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo dan Ducati akan berpisah di akhir musim 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo dan Ducati akan berpisah di akhir musim 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Usai juara di Mugello, Jorge Lorenzo dan Ducati mengumumkan akan berpisah di akhir 2018. Ducati berjanji membantu Lorenzo meraih kemenangan lain di sisa musim.

Di MotoGP Italia, akhir pekan lalu Lorenzo mengukir kemenangan pertamanya untuk Ducati sejak bergabung pada 2017. Start dari urutan kedua, rider Spanyol itu melesat, menjalani balapan secara mulus dengan memimpin dari awal sampai akhir.


Tangki bahan bakar motor baru disebut-sebut menjadi pengaruh utama Lorenzo bisa finis terdepan. Sebelumnya, si pebalap sendiri berkali-kali mengungkapkan keyakinannya bisa kompetitif apabila Ducati membuat modifikasi seperti yang dia inginkan.

Lorenzo tinggal memiliki 13 balapan sisa bersama Ducati sebelum menuntaskan kepindahannya ke Repsol Honda. CEO Ducati Stefano Domenicalli memastikan timnya akan berusaha membuat perpisahan yang manis dengan si pebalap.


"Saya ingin berterima kasih kepada Jorge Lorenzo atas seluruh usaha dan komitmen yang dia buat selama menjadi seorang rider Ducati dan khususnya atas kemenangan luar biasa pada Minggu lalu di Mugello," ucap Domenicalli di Crash.net.

"Kemenangan itu akan masuk dalam sejarah sebagai salah satu pencapaian balapan legendaris perusahaan kami."


"Jorge adalah seorang juara yeng hebat, meraih banyak pencapaian luar biasa, dan meskipun menyedihkan karena dia butuh waktu lama untuk menemukan feeling yang pas dengan motor kami, kami akan terus melakukan segalanya yang memungkinkan untuk menempatkan dia dalam posisi untuk mencapai kemenangan-kemenangan lebih lanjut di sisa musim dan bertarung untuk gelar juara bersama rekan setim dia, Andrea Dovizioso."

Saat ini Lorenzo berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan perolehan 41 poin, tertinggal 25 poin dari rekan setimnya, Dovizioso. Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Catalunya, Spanyol pada 17 Juni.


(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed