DetikSport
Rabu 13 Juni 2018, 10:45 WIB

Marc Marquez Antusias Hadapi Atmosfer Spesial MotoGP Catalunya

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez Antusias Hadapi Atmosfer Spesial MotoGP Catalunya Marc Marquez menantikan atmosfer spesial di MotoGP Catalunya (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Barcelona - Marc Marquez antusias menuju MotoGP Catalunya dengan atmosfer spesialnya, usai merasakan atmosfer sengit MotoGP Italia saat dirinya juga gagal menambah angka dalam persaingan MotoGP 2018.

Di Mugello dalam seri balapan MotoGP sebelumnya, Marquez sempat terjatuh sampai akhirnya cuma bisa finis di posisi ke-16 alias satu peringkat di luar zona poin.

Insiden jatuhnya rider Repsol Honda itu juga disambut sorak sorai gembira sebagian fans MotoGP Italia. Marquez memang dapat sambutan sengit di Mugello karena koor cemooh acap terdengar tiap kali sosoknya terlihat di layar besar.



Dengan seri balapan MotoGP 2018 berikutnya dilangsungkan di Barcelona-Catalunya, Marquez tak ayal merasa gembira. Rider Spanyol itu siap mempersembahkan performa terbaik di depan para penggemarnya.

"Saya amat gembira kapan pun membalap di kandang, di hadapan fans sendiri, dan saya berharap bisa memberi mereka balapan yang menarik pada hari Minggu nanti, mengingat atmosfer spesial macam ini selalu memberi Anda energi ekstra," katanya di Crash.net.
"Beberapa pekan lalu kami menjalani sebuah tes bagus di Catalunya, ketika kami juga memiliki kesempatan untuk mengecek layout sirkuit, secara khusus sektor terakhir yang sudah mengalami perubahan," ucapnya.

Marquez juga memuji hasil pengaspalan ulang di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Ia pun menyatakan bahwa tarmac sirkuit kini memiliki punya daya cengkeram yang lebih baik dan terasa oke saat dilewati.
"Bagian kerb masih menjadi salah satu aspek paling menantang sirkuit ini; bagian dalam amat tinggi dan sulit mengadaptasikan gaya balap Anda dengan hal tersebut," ucapnya.

"Pada dasarnya, ini sirkuit yang menyenangkan, dan kami akan berusaha meraih hasil maksimal dan kembali berusaha untuk naik podium," tutur Marquez.



(krs/fem)

FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed