detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 16 Jun 2018 00:11 WIB

Akan Jadi Rekan Setim, Marquez Bakal Banyak Belajar dari Lorenzo

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez akan belajar banyak dari Jorge Lorenzo, rekan setimnya di MotoGP 2019 mendatang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez akan belajar banyak dari Jorge Lorenzo, rekan setimnya di MotoGP 2019 mendatang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Marc Marquez mengaku akan banyak belajar dari Jorge Lorenzo ketika kedua rider tersebut menjadi rekan satu tim di Repsol Honda pada MotoGP 2019 mendatang.

Marquez masih berpasangan dengan Dani Pedrosa di tim pabrikan Honda pada MotoGP musim ini. Tetapi musim depan Pedrosa akan digantikan oleh Lorenzo yang sekarang masih membalap bersama Ducati.
"Ini akan menjadi sebuah perubahan besar buat tim karena sebelum ini saya sudah banyak belajar dari Dani," ujar Marquez dalam sesi konferensi pers jelang pekan balapan MotoGP Catalunya, seperti dikutip GPOne.com.

"Tahun depan saya akan punya seorang rekan setim yang sangat tangguh dan saya juga akan berusaha banyak belajar dari dirinya, karena ia memiliki gaya balap yang berbeda. Ia akan sulit dikalahkan, tapi saya bakal memikirkannya nanti saja di masa depan."
"Saya nanti akan bisa membandingkan gaya balap saya dengan dirinya karena gaya saya agresif sementara ia (Lorenzo) lebih luwes," tuturnya.

Dalam kariernya di dunia balap motor grand prix, Lorenzo punya lima gelar juara dunia termasuk tiga pada MotoGP. Sementara Marquez telah mengoleksi total enam titel, empat di antaranya pada kelas primer.


(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed