detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 16 Jun 2018 23:52 WIB

'Marquez Bikin Rider Honda Lainnya Seperti Orang Bodoh'

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Honda, Marc Marquez. (Foto: Jon Nazca/Reuters) Pebalap Honda, Marc Marquez. (Foto: Jon Nazca/Reuters)
Barcelona - Marc Marquez menjadi satu-satunya pebalap Honda yang menembus posisi start lima besar di MotoGP Catalunya. Dia disebut membuat rider Honda lain terlihat bodoh.

Di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Jorge Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 38,680 detik. Marquez lebih lambat 0,066 detik untuk mengunci posisi start kedua.

Marquez menjadi pebalap Honda yang menembus posisi grid terdepan. Dani Pedrosa start di posisi ke-11. Sementara Cal Crutchlow ada di posisi start ke-10.

Dalam lis pebalap 10 besar posisi start MotoGP Catalunya 2018, rider Ducati ada empat, pebalap Yamaha juga ada tiga, Honda ada dua pebalap, satu lainnya ditempati oleh rider Suzuki.




Crutchlow menilai bahwa Marquez sudah terlalu sering menjadi penyelamat Honda. Dia membuat pebalap lainnya seperti orang bodoh.

"Hal buruk yang harus kami hadapi adalah Marc Marquez menyelamatkan mereka setiap pekan. Itu membuat pebalap sisa di Honda tampak seperti idiot," kata Crutchlow di Auto Sport.

"Bayangkan seberapa banyak dia menyelamatkan pekan ini, dibandingkan dengan berapa banyak kami terjatuh. Dia menyelamatkan 15 kali dalam setiap pekan."

"Caranya mengendarai motor berbeda dengan kami, atau seberapa dekat dia dengan tanah saat dia nyaris jatuh --karena dia terus menempelkan lutunya ke lintasan," dia menambahkan.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed