detiksport
Follow detikSport
Minggu, 17 Jun 2018 06:37 WIB

Hasil Kualifikasi yang Tidak Sesuai Target Rossi

Yanu Arifin - detikSport
Valentino Rossi harus puas start dari posisi tujuh di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018) Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi harus puas start dari posisi tujuh di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018) Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Barcelona - Valentino Rossi harus puas start dari posisi tujuh di MotoGP Catalunya. Pebalap Movistar Yamaha itu gagal meraih targetnya di sesi kualifikasi.

Dalam kualifikasi MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (16/6/2018), Rossi hanya menjadi pebalap tercepat ketujuh. Rider Movistar Yamaha itu mencatat waktu 1 menit 39.266 detik, terpaut setengah detik lebih Jorge Lorenzo yang meraih pole position.


Rossi mengaku tidak senang dengan hasil kualifikasi yang ia torehkan. Pasalnya, target start dari baris kedua di MotoGP Catalunya gagal ia wujudkan.

"Saya tidak begitu senang, sebab saya punya kans untuk start dari baris kedua. Itu targetnya, bisa berada bersama Maverick (Vinales) dan (Andrea) Iannone," kata Rossi di situs resmi Yamaha.

"Saya mencatat lap yang bagus, punya ban yang baus, dan sedikit lebih cepat dari catatan lap terakhir, tapi amat disayangkan saya membuat kesalahan di Turn 10, saya mengerem terlalu dalam, bukan karena Marquez, tapi karena saya terlalu kencang dan tidak bisa berhenti."


"Jadi setelah mendapat lap yang lain saya bisa sedikit lebih baik, tapi itu tidak cukup untuk meraih baris kedua. Ini memalukan, sebab targetnya adalah meraih hasil yang sesuai potensi kami."

"Mari lihat nanti, sebab balapan akan sulit untuk semua pebalap. Semua akan kesulitan dengan ban depannya, jadi akan sulit, dan saya berharap demikian," sambung The Doctor.


Balapan MotoGP Catalunya sendiri akan digelar Minggu (17/6/2018) pukul 19.00 WIB.
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed