DetikSport
Minggu 17 Juni 2018, 12:25 WIB

Pede yang Besar Bikin Marquez Bangkit di Kualifikasi MotoGP Catalunya

Randy Prasatya - detikSport
Pede yang Besar Bikin Marquez Bangkit di Kualifikasi MotoGP Catalunya Marc Marquez percaya diri di MotoGP Catalunya. (Foto: Marcos Brindicci/REUTERS)
Barcelona - Marc Marquez merebut start kedua dalam kualifikasi MotoGP Catalunya. Itu adalah buah rasa percaya diri dari Baby Alien setelah hari yang buruk di sesi latihan.

Marquez tampil buruk dalam latihan bebas di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (16/6/2018) . Dia sempat terjatuh di latihan ketiga dan gagal memperbaiki catatan waktunya.

Imbasnya, Marquez harus mengikuti sesi Q1, yang juga berlangsung di hari itu. Juara dunia MotoGP empat kali tersebut ternyata tak kehilangan rasa percaya diri. Dia malah bisa merebut posisi kedua dengan catatan waktu tercepatnya 1 menit 38,746 detik atau 0,066 detik lebih lambat dari Jorge Lorenzo.


"Ini adalah sesi kualifikasi yang bagus. Penting untuk berada di baris depan karena Jorge dan (Andrea) Dovizioso sangat cepat di sini," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

"Tapi kami tetap bisa sangat dekat dengan mereka, dan saya sangat senang atas hal itu karena sebelumnya hari kami sangat rumit. Saya jatuh saat saya berusaha lebih cepat dan harus melewati Q1," sambungnya.

"Bagaimanapun, saya masih percaya diri karena saya tahu kami mampu menjadi sangat cepat," tegasnya.



(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed