DetikSport
Minggu 17 Juni 2018, 22:25 WIB

Roda Berputar Begitu Cepat untuk Lorenzo

Yanu Arifin - detikSport
Roda Berputar Begitu Cepat untuk Lorenzo Jorge Lorenzo mengangkat trofi kemenangan di MotoGP Catalunya. (Foto: Josep Lago/AFP PHOTO)
FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Catalunya - Jorge Lorenzo mengemas dua kemenangan beruntun bersama Ducati setelah finis terdepan di MotoGP Catalunya. Usai musim lalu kesulitan, pebalap Spanyol itu senang roda telah berputar.

Lorenzo datang ke Ducati pada tahun lalu dan melewati musim pertamanya tanpa kemenangan. Prestasi terbaiknya cuma sekali finis kedua dan akhirnya menyelesaikan MotoGP 2017 di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Di MotoGP 2018, Lorenzo juga sempat kesulitan di lima balapan pertama. Dua kali retired dan dua kali finis di luar sepuluh besar adalah capaiannya. Performa buruk itulah yang membuat masa depannya di Ducati dispekulasikan.



Tapi, Lorenzo mampu menjawab keraguan dengan memenangi MotoGP Italia pada awal bulan ini. Tak lama setelahnya, muncul pengumuman Lorenzo bakal meninggalkan Ducati dan pindah ke Repsol Honda mulai musim depan.

Lorenzo kemudian sukses meraih kemenangan keduanya bersama Ducati saat membalap di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018). Start dari posisi terdepan, juara dunia MotoGP tiga kali itu bisa finis pertama di Sirkuit Barcelona-Catalunya.


"Bisa meraih dua kemenangan beruntun adalah hal yang luar biasa bisa melihat segalanya berubah begitu cepat," kata Lorenzo usai balapan seperti dilansir AFP.

Lorenzo mengalahkan calon rekan setimnya Marc Marquez dan rider Movistar Yamaha Valentino Rossi. Marquez sendiri mengakui ketangguhan Ducati di Catalunya.


"Sulit mengalahkan Ducati di sini, tapi yang terpenting adalah kami bisa menjauhkan keunggulan kami di kejuaraan," ungkapnya.

Kemenangan membuat Lorenzo berada di peringkat 10 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 66 poin, sementara Marquez masih memimpin dengan 115 poin, unggul 27 poin dari Rossi di posisi dua.


(yna/mfi)

FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed