DetikSport
Kamis 21 Juni 2018, 07:38 WIB

Rossi: Teruslah Membalap, Pedrosa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rossi: Teruslah Membalap, Pedrosa Valentino Rossi dan Dani Pedrosa saat di atas podium. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Montmelo - Masa depan Dani Pedrosa di musim depan masih tanda tanya. Rider Yamaha sekaligus rivalnya, Valentino Rossi, hanya berharap Pedrosa terus membalap.

Pedrosa dipastikan meninggalkan Repsol Honda di akhir 2018, menyudahi kerjasama yang berlangsung sejak 2001. Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo akan menggantikan posisi Pedrosa sebagai tandem Marc Marquez hingga 2020.

Banyaknya kesepakatan di antara rider yang sudah terjadi membuat masa depan Pedrosa di MotoGP diragukan. Pedrosa bahkan sempat santer dikabarkan akan memilih pensiun, yang diumumkan di sela-sela gelaran MotoGP Catalunya meski lantas tidak terbukti.


Belakangan ada pula yang menyebut bahwa Pedrosa masih mungkin meneruskan kariernya. Pedrosa dikaitkan dengan sebuah tim satelit Yamaha, yang menggantikan Tech3 usai memilih berpartner dengan KTM.


Rivalitas Rossi dan Pedrosa sudah berlangsung lebih dari satu dekade silam. Rossi mengaku akan kehilangan Pedrosa apabila si pebalap benar-benar memutuskan gantung helm.

"(Ketika itu) aku melihat banyak orang dalam konferensi pers Dani, jadi mungkin ketika itu kupikir dia akan berhenti dan aku cukup sedih karena kupikir dia adalah salah satu pebalap paling tangguh di MotoGP dan terus terang, dia adalah salah satu rival terberatku dalam waktu yang lama, sejak 2006," ucap Rossi di MotoGP.com.

"Aku akan sangat senang kalau dia terus berlanjut, tentu saja, apakah dengan Yamaha atau terus terang aku tidak tahu opsi-opsi dia, tapi bagus untuk dia dan untuk kejuaraan memiliki Dani di atas lintasan."
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed