detiksport
Follow detikSport
Jumat, 22 Jun 2018 06:30 WIB

Mengapa Petrucci Cuma Dikontrak Setahun dengan Ducati?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Danilo Petrucci dikontrak setahun dengan Ducati untuk musim 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci dikontrak setahun dengan Ducati untuk musim 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Barcelona - Rider Italia Danilo Petrucci rupanya cuma dikontrak setahun dengan Ducati untuk musim depan. Petrucci punya alasan tersendiri. Apa katanya?

Petrucci akhirnya 'promosi' dengan menjadi pebalap tim pabrikan setelah resmi digaet Ducati. Pebalap berusia 27 tahun itu menggantikan posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda dan akan menjadi tandem baru bagi Andrea Dovizioso.

Akan tetapi, ikatan kerjasama Petrucci dengan Ducati tidak pada umumnya pebalap yang biasanya dikontrak selama dua tahun. Rupanya Petrucci lah yang menginginkan kontrak setahun dengan Ducati.


"Mereka (Ducati) sebenarnya menawarkan kontrak setahun plus setahun," ungkap Petrucci, sebagaimana dilansir Autosport. "Tapi aku cuma menginginkan satu tahun saja. Untuk banyak alasan sih."

"Pertama-tama, karena dengan begini aku akan nothing to lose. Kalau aku tampil bagus pada tahun depan, aku bisa melakukan negosiasi untuk sebuah kontrak yang lebih baik."


Meski begitu, Petrucci, yang telah membalap untuk Pramac sejak 201, mengaku ingin bisa lama di Ducati.

"Kupikir fase studiku belum rampung, karena tahun depan di fase musim seperti ini aku akan menghadapi situasi yang sama, meskipun aku berharap bisa bertahan di Ducati selama bertahun-tahun," lanjut dia.

Sampai tujuh balapan pertama, Petrucci muncul sebagai pebalap Ducati terbaik dengan bertengger di peringkat kelima klasemen sementara. Petrucci mengantongi 71 poin, mengungguli Lorenzo dan Dovizioso yang sama-sama memiliki 66 poin. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed