detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Jun 2018 06:45 WIB

Lorenzo Takkan Bisa Berteman dengan Rossi, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo mengaku tidak akan bisa berteman dengan Valentino Rossi. Meski demikian, Lorenzo punya respek yang besar terhadap rivalnya itu.

Lorenzo pernah menjadi rekan setim Rossi selama tujuh tahun saat masih membela Yamaha. Rider Spanyol itu kemudian hengkang untuk membela Ducati sejak 2017.


Bukan rahasia lagi apabila hubungan Lorenzo dan Rossi tidak selalu akur. Di tahun-tahun pertama Lorenzo di MotoGP, kedua pebalap pernah bermusuhan yang menyebabkan Yamaha harus mendirikan dinding pembatas di garasi tim.

Bagaimanapun, hubungan Lorenzo dan Rossi belakangan mulai adem. Namun demikian, bukan berarti kedua pebalap lantas menjadi teman.

"Kupikir kami bukan teman, sekalipun kurasa di luar lintasan kami akan bersenang-senang karena kami memang suka bersenang-senang di luar balapan," ungkap Lorenzo di Autosport.


"Sulit untuk berteman dengan seorang rival. Seorang rival, dua karakter yang kuat, dua pebalap yang sama-sama ingin menang. Tapi Anda tahu, yang penting adalah respek dan aku punya respek besar untuk Vale, dan kupikir dia juga demikian terhadapku."

"Kami adalah para juara yang hebat, kami adalah beberapa pebalap terbaik dalam sejarah," ujar juara dunia lima kali itu.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed