detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Jul 2018 10:51 WIB

Yamaha Tanpa Kemenangan di 18 Balapan MotoGP, Ini Kata Rossi

Kris Fathoni W - detikSport
Valentino Rossi mengomentari fakta bahwa Yamaha tanpa kemenangan dalam 18 balapan terakhir MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi mengomentari fakta bahwa Yamaha tanpa kemenangan dalam 18 balapan terakhir MotoGP (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Assen - Hasil MotoGP Belanda semakin memperpanjang paceklik kemenangan Yamaha di kelas primer. Ini kata Valentino Rossi mengenai kenyataan itu.

Balapan di Assen, Minggu (1/7/2018), menghadirkan persaingan amat sengit. Pada akhirnya Marc Marquez (Repsol Honda) yang jadi pemenang, dengan podium MotoGP Belanda itu dilengkapi Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha).




Dengan hasil tersebut, para pebalap Yamaha kini tercatat sudah tidak pernah memiliki pemenang dalam 18 balapan beruntun MotoGP. Rossi menjadi rider Yamaha terakhir yang naik podium teratas saat berjaya di MotoGP Belanda tahun lalu.

Semenjak itu 18 seri balapan MotoGP (10 musim lalu, delapan musim ini) telah berlalu dengan 11 di antaranya dimenangi rider-rider Honda. Tujuh sisanya memunculkan para rider Ducati sebagai pemenang balapan.

"Dalam beberapa balapan terakhir saya dan Vinales sebenarnya tampil oke, kami naik podium, tapi sudah lama belum bisa menang lagi," ucap Rossi seperti dikutip GPOne.com.




"Saya sudah pernah mengatakannya, para rival kami sudah membuat langkah maju dengan perangkat elektronik mereka sementara kami tidak. M1 masih motor yang oke untuk dikendarai, amat stabil dalam pengereman, tapi saya harap di Jepang sana mereka terus-menerus memolesnya."

"Jika kami mampu tampil lebih baik, kami bisa bersaing mengejar kemenangan di bagian akhir musim. Tapi itu takkan mudah," tuturnya.



(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed