detiksport
Follow detikSport
Rabu, 11 Jul 2018 15:00 WIB

Marquez-Lorenzo di Honda Semenarik Nonton Film Sambil Makan Popcorn

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan jadi rekan setim di Repsol Honda pada musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan jadi rekan setim di Repsol Honda pada musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sachsenring - Di MotoGP musim depan Marc Marquez akan setim dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Casey Stoner menyebut duet ini semenarik nonton film di bioskop sambil makan popcorn.

Musim ini akan menjadi yang terakhir dijalani Lorenzo sebagai rider Ducati. Di MotoGP 2019, peraih lima titel juara dunia grand prix (termasuk tiga di kelas primer) itu akan memperkuat tim pabrikan Honda -- Repsol Honda.

Masuknya Lorenzo membuat Repsol Honda bakal mengusung line-up jempolan pada musim depan karena juga ada Marquez, juara dunia enam kali termasuk empat di antaranya pada ajang MotoGP.




"Sudah pasti itu akan jadi pasangan eksplosif, tapi jangan tanyakan saya soal prediksi-prediksi," kata Stoner seperti dikutip GPOne.com.

"Pastinya akan menarik, seperti menonton sebuah film di bioskop sambil makan popcorn," lanjut sang peraih dua gelar juara dunia MotoGP, masing-masing bersama Ducati dan Honda.




Stoner sebenarnya sedikit menyayangkan keputusan Lorenzo meninggalkan Ducati di akhir musim keduanya, sejak mulai membela tim Italia itu di awal musim 2017. Perpisahan kedua pihak disebutnya terjadi kelewat cepat.

"Menurut saya begitu, ini cukup disayangkan," ucap Stoner.

"Jorge harusnya bisa mencari keselarasan yang tepat di Ducati berkat waktu dan pengalamannya. Kemenangannya di Mugello dan Barcelona bukanlah kebetulan: ia lebih menyenangi kecepatan dalam tikungan panjang yang mengalir dan pada dua kesempatan itu ia mampu tampil sebaik mungkin dan menguasai balapan. Sebelum musim habis, Jorge bisa saja meraih kemenangan-kemenangan lagi. Lorenzo dan Ducati berpisah terlalu cepat," tutur mantan rider MotoGP asal Australia itu.


(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed