detiksport
Follow detikSport
Minggu, 15 Jul 2018 09:20 WIB

Hari yang Lebih Baik untuk Rossi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Valentino Rossi akan start dari posisi keenam di MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi akan start dari posisi keenam di MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Hohenstein-Ernstthal - Valentino Rossi menempati posisi keenam dalam kualifikasi MotoGP Jerman. Bagi Rossi, yang dia dapatkan pada hari kedua di Sachsenring sudah lebih baik dibandingkan hari pertama.

Rossi sempat tercecer di posisi ke-17 dalam latihan bebas kedua MotoGP Jerman, Jumat (13/7/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu punya masalah dengan akselerasi motornya.

Akan tetapi, setelah para mekanik mengubah setelan motornya, Rossi mendapatkan hasil lebih baik dalam latihan bebas ketiga pada Sabtu (14/7/2018). The Doctor naik ke posisi keempat.


Dalam sesi kualifikasi pada hari yang sama, Rossi menempati posisi keenam dengan selisih waktu 0,262 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position. Ia pun akan start dari baris kedua dalam balapan MotoGP Jerman pada Minggu (15/7/2018).

"Hari ini (Sabtu) lebih baik untuk kami dibandingkan kemarin (Jumat) karena kami berusaha memperbaiki keseimbangan motor, kami meningkat, dan kemarin kami juga mencoba sesuatu untuk memperbaiki akselerasi, tapi tak berhasil," ujar Rossi yang dikutip Crash.net.

"Jadi hari ini, saya sedikit lebih kompetitif sejak pagi ini. Kecepatan saya tak terlalu buruk, tapi juga bukan yang terbaik," tambahnya.


Ini video saat Rossi Rebut Pole Position MotoGP Italia

[Gambas:Video 20detik]



"Tapi, start dari baris kedua sangat penting untuk balapan karena tentunya start dan lap pertama akan sangat sangat penting. Dan juga, akan sangat penting untuk memilih ban yang tepat karena ini masih sangat terbuka. Kami masih belum mengerti ban belakang mana yang terbaik," lanjut Rossi.

"Jadi, kami harus bekerja untuk mengecek data besok pagi, dan saya pikir pilihan ban akan krusial karena paruh kedua balapan akan sangat sulit untuk semua orang," katanya.

Rossi kini menempati peringkat kedua di klasemen pebalap MotoGP dengan 99 poin, tertinggal 41 poin di belakang Marquez. Terakhir kali Rossi menang di MotoGP Jerman adalah pada 2009 lalu.
Hari yang Lebih Baik untuk Rossi



(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed