detiksport
Follow detikSport
Minggu, 15 Jul 2018 10:39 WIB

Jelang MotoGP Jerman

Marquez Pentingkan Gelar Juara Dunia ketimbang Rekor di Sachsenring

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez berpeluang memenangi balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez berpeluang memenangi balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Hohenstein-Ernstthal - Marc Marquez berpeluang meneruskan rekor impresifnya di Sirkuit Sachsenring dalam MotoGP Jerman. Tapi ia menegaskan, gelar juara dunia lebih penting.

Marquez meraih pole kesembilannya di Jerman, usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP, Sabtu (14/7/2018). Ia mencatat waktu 1 menit 20,270 detik di Sirkuit Sachsenring.




Posisi itu membuat kans Marquez memenangi balapan di MotoGP Jerman kian terbuka. Sebabnya, The Baby Alien masih sempurna di Sachsenring. Sejak 2010, dari kelas 125c hingga MotoGP, Marquez selalu merebut pole position dan mengakhirinya dengan kemenangan.




Kondisi itu menguntungkan Marquez dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2018. Ia kini masih memimpin dengan 140 poin, unggul dari duo Movistar Yamaha Valentino Rossi (99) dan Maverick Vinales (93).

Marquez menilai, dirinya tak mementingkan rekor gemilang di Sachsenring. Rider berusia 25 tahun itu lebih mementingkan persaingan gelar juara dunia MotoGP musim ini.




Di akhir musim nanti, tidak akan ada yang mengingat siapa pemenang di Sachsenring di mana semua orang akan mengingat siapa yang memenangkan gelar. Mungkin besok atau tahun depan, akan ada seseorang yang mengalahkan saya di sini," kata Marquez dikutip Crash.

"Hal terpentingnya adalah kejuaraan dan kami harus menyadari di kejuaraan saat ini Rossi berada di tempat kedua dan Vinales ketiga, jadi itu hal yang lebih penting," tambahnya.

Balapan sendiri akan digelar pukul 19.00 WIB. Trans 7 menyiarkannya langsung dan siaran live streaming balapan bisa disaksikan di detikSport.


(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed