detiksport
Follow detikSport
Senin, 16 Jul 2018 07:46 WIB

Marquez Sebenarnya Harapkan Duel Sengit dengan Duo Ducati di Sachsenring

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Marc Marquez sebenarnya mengharapkan duel yang lebih sengit dengan dua pebalap Ducati di MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez sebenarnya mengharapkan duel yang lebih sengit dengan dua pebalap Ducati di MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sachsenring - Marc Marquez kembali jadi raja di Sachsenring usai memenangi MotoGP Jerman. Meski menang, Marquez menilai balapan tak berjalan sesuai prediksinya.

Marquez jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis di balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Itu merupakan kemenangan kesembilan secara berturut-turut yang diraih Marquez di sirkuit tersebut.

Rider Repsol Honda itu finis pertama di depan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Hasil ini sedikit tak terduga oleh Marquez sebab ia memprediksi bakal mendapat perlawanan lebih sengit dari duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Lorenzo memang sempat menggebrak dengan langsung memimpin balapan usai start. Tapi pada akhirnya Lorenzo menurun hingga akhirnya disalip Marquez di putaran ke-13.


Sementara itu, Dovizioso yang start dari posisi kelima tak pernah memberi ancaman berarti kepada Marquez. Padahal Dovizioso sempat jadi yang tercepat di latihan bebas keempat dan menempel Marquez saat pemanasan.

"Mungkin dua orang yang saya 'rindukan' setelah latihan, yang mana merupakan kabar baik untuk saya, adalah duo Ducati," ujar Marquez seperti dikutip Autosport.

"Saya lihat Lorenzo menekan di awal, kemudian dia mulai menurun. Saya bilang, 'Oke, sekarang waktunya menyalip'. Sangat sulit melewati rider Ducati, tapi saya mampu dan kemudian saya cuma mencoba untuk terus ngotot."

"Dan yang lain, Dovizioso --dalam balapan, pemanasan, di FP4-- sangat cepat, tapi kemudian sepertinya dia kehilangan kecepatan dalam balapan," imbuhnya.

Menang di Sachsenring, Marquez kian mantap di puncak klasemen pebalap dengan 165 poin. Ia unggul 46 poin dari Rossi yang ada di posisi kedua.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed