DetikSport
Senin 16 Juli 2018, 11:22 WIB

Performa Terbaik Rossi Buahkan Hasil Terbaik Musim Ini

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Performa Terbaik Rossi Buahkan Hasil Terbaik Musim Ini Valentino Rossi finis kedua dalam balapan MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Hohenstein-Ernstthal - Finis kedua di MotoGP Jerman merupakan hasil terbaik yang didapatkan Valentino Rossi di MotoGP musim ini. Rossi juga menyebut performanya di Sachsenring sebagai yang terbaik.

Rossi menyudahi balapan MotoGP Jerman di Sachsenring, Minggu (15/7/2018), dengan finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez. Pebalap Movistar Yamaha itu pun berhak naik podium bersama Marquez dan Maverick Vinales.

Rossi memang belum berhasil mengakhiri puasa kemenangannya di MotoGP yang sudah berlangsung setahun lebih. Namun, hasil di Sachsenring ini merupakan hasil terbaiknya dalam sembilan seri yang sudah digelar pada musim ini.


Selain itu, Rossi juga amat puas dengan performanya dalam balapan MotoGP Jerman. Memulai lomba dari posisi keenam, pebalap Italia itu membuat start bagus dengan naik ke urutan keempat. Ia kemudian naik ke posisi kedua setelah berhasil menyalip Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo.

"Ini bukan cuma hasil terbaik saya musim ini, tapi juga balapan terbaik karena saya membuat start yang sangat bagus. Itu sangat penting karena saya start keenam, berusaha menyalip seseorang saat start," ujar Rossi di Autosport.

"Dan setelahnya, saya membalap dengan baik sepanjang 30 lap, berusaha untuk menjaga ban dan saya selalu berada di posisi yang pas di momen yang pas. Saya berhasil menyalip tanpa melakukan kesalahan," tuturnya.

Dengan finis kedua di MotoGP Jerman, Rossi masih menempati peringkat kedua di klasemen pebalap MotoGP dengan 119 poin. Ia tertinggal 46 poin di belakang Marquez.


(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed