detiksport
Follow detikSport
Senin, 16 Jul 2018 14:58 WIB

Jeda Musim Bukan Waktunya Vinales Leha-leha

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Maverick Vinales finis ketiga di MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales finis ketiga di MotoGP Jerman (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Hohenstein-Ernstthal - Maverick Vinales tak akan bersantai saat kompetisi MotoGP memasuki jeda musim panas. Pebalap Movistar Yamaha itu masih berharap akan meraih kemenangan pada musim ini.

Vinales naik podium di MotoGP Jerman, Minggu (15/7/2018). Ia finis ketiga di belakang Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam balapan di Sirkuit Sachsenring.

Memulai balapan dari posisi keempat, Vinales sempat tercecer di awal. Ia disalip Rossi, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Alvaro Bautista sehingga melorot ke posisi kedelapan. Ia kemudian kembali ke posisi ketujuh setelah Crutchlow mengalami crash.

Tapi, seiring berjalannya balapan, Vinales bisa mengejar pebalap-pebalap di depannya. Ia secara berturut-turut berhasil menyalip Dovizioso, Bautista, Jorge Lorenzo, dan Danilo Petrucci untuk finis di posisi ketiga.


"Mustahil untuk menyalip. Saya tak bisa melakukannya! Berusah untuk menyalip, saya malah melebar di mana-mana. Saya mencoba lewat sisi luar, sisi dalam, segalanya saya coba," ujar Vinales di situs resmi MotoGP.

"Tapi, seiring mulai ausnya ban mereka, saya mulai menyalip mereka semua, di tikungan 8, lintasan menurun. Saya mencoba yang terbaik, saya memberikan segalanya. Motor bekerja dengan baik, kami cuma harus terus berusaha," imbuh pebalap Spanyol itu.

Setelah MotoGP Jerman, kompetisi MotoGP akan libur dan dilanjutkan pada 5 Agustus mendatang dengan MotoGP Republik Ceko. Vinales memastikan dirinya tak akan berleha-leha selama waktu libur.

"Kami tak akan bersantai. Ada banyak hal yang harus dikerjakan dan kami akan kembali dengan jauh lebih tangguh," ucap Vinales.

"Tahun ini, dengan motor yang kami punya, kami bisa sangat tangguh. Gaya membalap saya makin kuat di setiap balapan dan saya makin memahami motor 2018. Tapi, kami harus berusaha keras untuk menang. Kami mengharapkan pembaruan di Brno," katanya.


Vinales masih menghuni peringkat ketiga di klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 109 poin. Ia ada di belakang Marquez (165 poin) dan Rossi (119 poin).


(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed