detiksport
Follow detikSport
Senin, 16 Jul 2018 19:35 WIB

Serba 9 dari Marc Marquez di MotoGP Jerman

Kris Fathoni W - detikSport
Ada serba 9 dari Marc Marquez usai kemenangannya dalam MotoGP Jerman (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters) Ada serba 9 dari Marc Marquez usai kemenangannya dalam MotoGP Jerman (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)
Sachsenring - Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerman amat lekat dengan angka 9; mulai dari kemenangan beruntunnya di Sachsenring sampai nomor rider-rider yang ia salip.

Rider Repsol Honda itu mengawali balapan di MotoGP Jerman, Minggu (15/7/2018), dari posisi terdepan berkat pole ke-9 secara beruntun di sirkuit Sachsenring.

Selepas start, posisi Marquez sempat melorot sampai ke posisi ketiga. Tapi pada prosesnya Marquez tetap mampu melesat ke depan dan meraih kemenangan dalam seri ke-9 MotoGP 2018 tersebut.




Dalam balapan 30 putaran di Sachsenring itu, Marquez kembali mengambil alih posisi terdepan usai menyalip dua rider: Danilo Petrucci si pemakai nomor 9 dan Jorge Lorenzo yang menggunakan nomor 99.

Kemenangan Marquez di Sachsenring juga mengukuhkan dominasinya di Sachsenring. Ia sudah naik podium teratas Sachsenring selama sembilan musim berturut-turut, dengan enam yang terakhir diraihnya di kelas primer MotoGP.




Buat Marquez, kemenangan di Sachsenring merupakan yang ke-40 di kelas MotoGP. Sejauh ini rider 25 tahun itu sudah menjalani 99 balapan MotoGP.

Ada satu lagi fakta menarik soal angka, walaupun yang ini tidak berkaitan dengan angka 9: rider yang juga akrab disebut dengan MM93 itu memuncaki klasemen MotoGP dengan 165 poin, unggul 46 angka dari rival terdekatnya di posisi kedua, Valentino Rossi alias VR46.




(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed