detiksport
Follow detikSport
Selasa, 17 Jul 2018 16:59 WIB

Gantikan Movistar, Monster Jadi Sponsor Baru Yamaha

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Mulai musim depan, Monster akan menggantikan Movistar sebagai title sponsor tim pabrikan Yamaha (Foto: Susana Vera/Reuters) Mulai musim depan, Monster akan menggantikan Movistar sebagai title sponsor tim pabrikan Yamaha (Foto: Susana Vera/Reuters)
Lesmo - Kerja sama Yamaha dan Movistar cuma akan berlaku hingga akhir musim 2018. Mulai musim depan, Monster Energy akan menjadi title sponsor baru tim pabrikan Yamaha.

Kesepakatan antara Yamaha dan Monster diumumkan melalui situs resmi Yamaha MotoGP pada Selasa (17/7/2018). Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak antara kedua belah pihak.

"Yamaha Motor Co., Ltd. dengan gembira mengumumkan bahwa perusahaan Monster Energy akan menjadi title sponsor untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP, efektif mulai awal musim MotoGP 2019," tulis Yamaha.

"Kesepakatan selama beberapa tahun ke depan ini akan membuat tim pabrikan Yamaha disebut sebagai tim Monster Energy Yamaha MotoGP."


Movistar, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Spanyol, menjadi sponsor tim pabrikan Yamaha sejak 2014. Kontrak mereka dengan Yamaha akan habis pada akhir musim 2018.

Sementara itu, Monster adalah perusahaan minuman energi yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan tersebut sebelumnya menjadi title sponsor untuk tim satelit Yamaha, Tech3.

Monster sebenarnya sudah menjalin kerja sama dengan tim pabrikan Yamaha sejak 2013 sampai sekarang. Logo cakar yang menjadi ikon mereka pun muncul di motor M1 maupun baju balap para rider. Selain itu, Monster juga mensponsori dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Akan tetapi, hadirnya Monster sebagai title sponsor dilaporkan akan mengubah tampilan tim pabrikan Yamaha mulai musim depan. Tim pabrikan Yamaha kabarnya akan meninggalkan livery biru tua dan menggantinya dengan livery hitam, mirip dengan tampilan tim Tech3 sekarang.



(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed