detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Jul 2018 15:50 WIB

Capirossi Berandai-andai Pedrosa Tak Pensiun dan Pindah ke Yamaha

Kris Fathoni W - detikSport
Loris Capirossi berandai-andai jika Dani Pedrosa tidak pensiun dari MotoGP dan pindah ke Yamaha (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Loris Capirossi berandai-andai jika Dani Pedrosa tidak pensiun dari MotoGP dan pindah ke Yamaha (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Milan - Musim ini akan jadi yang terakhir buat Dani Pedrosa membalap di MotoGP. Loris Capirossi pun berandai-andai Pedrosa tak pensiun melainkan pindah ke Yamaha.

Karier balap Pedrosa di arena grand prix, pada seluruh kelas, sepenuhnya dijalani di atas motor Honda. Rider Spanyol 32 tahun itu berkiprah dengan Repsol Honda kelas primer sejak 2006 dan akan pensiun dari MotoGP saat musim ini berakhir.




"Amat sulit membuat keputusan seperti itu. Dani pasti telah mempertimbangkannya masak-masak," kata Capirossi seperti dikutip Speedweek.com.

"Dani mendapat momen tepat untuk pensiun. Tentu saja ia masih punya kecepatan dan bisa saja memenangi balapan bahkan gelar juara dunia, tapi saatnya memang sudah tepat. Ia bertindak sangat berani dengan membuat keputusan itu pada saat ini," ucapnya.

Mantan pebalap yang kini jadi penasihat keselamatan untuk Dorna Sports itu kemudian diajak berandai-andai: bagaimana jika Pedrosa tidak pensiun dari MotoGP tapi pindah haluan ke Yamaha?




"Saya sudah lama mengenal Dani. Gayanya mulus sekali. Ia bakal sangat cepat di atas motor Yamaha," ujar Capirossi menjawab pengandaian tersebut.

"Hanya ketidakberuntungan yang membuatnya belum meraih gelar juara dunia MotoGP. Setiap kali ia berkesempatan melakukannya, ada saja kejadian dirinya jatuh dan cedera," katanya.

Capirossi rupanya juga masih ingat benar dengan balapan pertama Pedrosa di MotoGP, tepatnya di Jerez pada MotoGP 2006. Saat itu Capirex finis pertama dan Pedrosa jadi runner-up. "Saya langsung merasa sangat terkesan karena ia mengendarai mesin MotoGP dengan sedemikian impresif terlepas dari ukuran tubuhnya."




(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed