detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Agu 2018 11:43 WIB

Rossi Targetkan Podium MotoGP Republik Ceko

Kris Fathoni W - detikSport
Valentino Rossi ketika finis kedua di MotoGP Jerman, kini kembali menargetkan podium di Brno (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters) Valentino Rossi ketika finis kedua di MotoGP Jerman, kini kembali menargetkan podium di Brno (Foto: Fabrizio Bensch/Reuters)
Brno - Sebelum libur musim panas Valentino Rossi meraih hasil terbaiknya di MotoGP 2018 sejauh ini. Itu membuat Rossi sekarang menargetkan podium lagi di Brno.

Rider Movistar Yamaha tersebut memasuki masa libur musim panas lalu dengan finis kedua pada MotoGP Jerman di Sachsenring, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda).

Buat Rossi, finis kedua di Sachsenring merupakan pencapaian terbaiknya dalam sembilan seri MotoGP 2018. Sebelum itu The Doctor sudah meraih empat kali finis ketiga.




Hal itu membuat Rossi, rider terakhir yang mampu menang dua musim beruntun di Brno (pada 2008 dan 2009), kini mengincar podium lagi pada MotoGP Republik Ceko di akhir pekan.

"Tentu saja, juga karena saya baru saja meraih hasil terbaik musim ini di Sachsenring," kata Rossi seperti dikutip GPOne.com.

"Saya tegaskan lagi, kami harus bisa berusaha melakukan langkah terakhir itu (untuk menang). Tahun lalu saya kompetitif di Brno, sayangnya saat flag to flag saat itu saya berhenti terlambat satu lap dan kehilangan peluang naik podium."




"Saya penasaran melihat seberapa kencang kami tahun ini, (karena) Maverick (Vinales) dan saya sudah mampu meningkatkan keseimbangan M1, walaupun pekerjaan belum selesai," tutur rider yang tahun lalu finis keempat di Brno tersebut.


(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com