detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 11:13 WIB

Persaingan Paling Sengit di Podium MotoGP Semenjak Estoril 2006

Kris Fathoni W - detikSport
Tiga rider di podium Motogp Republik Ceko 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tiga rider di podium Motogp Republik Ceko 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Brno - Dilihat dari catatan waktu, MotoGP Republik Ceko menghadirkan sebuah persaingan paling sengit di podium semenjak balapan lain di Estoril pada 12 tahun silam.

Balapan di Brno, Minggu (5/8/2018), menandai kembali bergulirnya MotoGP 2018 setelah masa jeda libur musim panas. Balapan langsung berlangsung sengit.

Dalam seri balapan ke-10 MotoGP 2018 tersebut Andrea Dovizioso dari Ducati tampil sebagai pemenang, diikuti oleh Jorge Lorenzo yang merupakan rekan satu timnya. Pemuncak klasemen Marc Marquez (Repsol Honda) finis ketiga.




Menilik catatan waktunya, ketiga rider di podium MotoGP Republik Ceko ini cuma terpaut 0,368 detik saja. Speedweek.com dan Motorcycle.com menyebutnya sebagai rentang waktu paling sengit semenjak balapan di Estoril pada tahun 2006.

Dalam MotoGP Portugal di Sirkuit Estoril pada tanggal 15 Oktober 2006, Toni Elias, Valentino Rossi, dan Kenny Roberts Jr menempati podium lewat persaingan sengit yang membuat ketiganya cuma terpisah 0,176 detik.

Mengingat sengitnya persaingan di podium MotoGP Republik Ceko, Dovizioso yang jadi pemenang pun gembira bukan kepalang. Ia menyebutnya sebagai akhir pekan sempurna, setelah sebelumnya juga meraih posisi pole dalam balapan.




"Saya amat gembira, itu merupakan sebuah akhir pekan sempurna," katanya di Speedweek.com.

"Mengawali balapan dari pole sudah membantu saya dalam menjaga daya tahan ban dengan sangat baik. Strategi saya sempurna. Saya menyesuaikannya lap demi lap. Saya juga berusaha menganalisis para rival," ujar Dovi.



(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com