detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 11:43 WIB

Meksiko Akan Masuk Kalender MotoGP 2019, Rossi: Bukan Ide Bagus

Kris Fathoni W - detikSport
Valentino Rossi menyebut adanya MotoGP Meksiko mulai musim depan bukanlah ide bagus (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi menyebut adanya MotoGP Meksiko mulai musim depan bukanlah ide bagus (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Brno - Dari perkembangan sejauh ini, Meksiko tampak akan meramaikan balapan MotoGP 2019. Valentino Rossi menanggapi dengan negatif, menyebutnya bukan ide bagus.

Balapan MotoGP mulai musim depan akan bertambah dengan hadirnya seri balapan grand prix di Meksiko, membuat gelaran satu musim menghadirkan total 20 seri balapan -- dari 19 seri saat ini.

Konfirmasi mengenai MotoGP Meksiko mulai 2019 itu baru akan dilakukan beberapa bulan mendatang, tapi sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez sudah disebut sebagai lokasi balapan tersebut.




Sejak 2015, sirkuit tersebut sudah digunakan untuk balapan F1. Masih butuh penyesuaian sampai akhirnya Autodromo Hermanos Rodriguez juga layak menggelar balapan MotoGP, kendatipun Dorna yakin sirkuit itu sudah siap menggelar balapan bulan April.

Hal itu rupanya tidak mendapat respons positif dari Rossi. Bicara di MotoGP Republik Ceko, Minggu (5/8/2018), rider veteran yang membalap untuk tim Movistar Yamaha tersebut menganggap bahwa 19 seri balapan musim ini pun sudah kelewat banyak.




"Saya agak cemas karena, pertama-tama, artinya kalender jadi berisikan 20 balapan. Itu berarti kami tidak akan punya kehidupan (di luar balapan)," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

"Terlepas dari masalah pertama, sirkuitnya juga sangat buruk. Saya tak menyukainya. (Sirkuit itu) juga berbahaya. Mereka harus memodifikasi sejumlah bagian pada lintasan tapi sangatlah untuk melakukannya."

"Buat saya, sudah pasti balapan di sana tahun depan bukanlah sebuah ide bagus," tuturnya.


(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed