detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Agu 2018 11:47 WIB

Daftar Pemenang MotoGP Austria

Kris Fathoni W - detikSport
Andrea Dovizioso, pemenang MotoGP Austria pada tahun 2017 lalu (Foto: AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU / Austria OUT) Andrea Dovizioso, pemenang MotoGP Austria pada tahun 2017 lalu (Foto: AFP PHOTO / APA / ERWIN SCHERIAU / Austria OUT)
Jakarta - Sejak MotoGP Austria kembali dilangsungkan pada tahun 2016, para pebalap Ducati rutin naik podium teratas. Berikut daftar pemenang selengkapnya pada seri itu.

Sedari 2016, Sirkuit Red Bull Ring menjadi arena persaingan seri MotoGP Austria -- yang sempat absen periode 1997-2015. Sebelumnya seri balapan ini juga sempat dihelat di dua sirkuit yakni Salzburgring dan A1-Ring (nama lama Red Bull Ring).




Dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring dua musim terakhir, rider Ducati tak pernah absen dari podium teratas. Sementara di sirkuit itu ketika masih bernama A1-Ring (1996 dan 1997), ada dua rider Honda yang berjaya di kelas primer.

Sedangkan semasa era 500cc masih menjadi kelas primer, sebelum digantikan era MotoGP, sirkuit Salzburgring menggelar balapan grand prix pada kurun waktu 1971-1994.




Berikut daftar pemenang grand prix balap motor di Austria pada kelas primer, era MotoGP dan 500cc, seperti dicatat MotoGP.com:

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed