detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Agu 2018 14:43 WIB

Menantikan Lesatan Ducati di MotoGP Austria

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Ducati mengusung misi meraih sebanyak mungkin kemenangan usai menguasai Brno. Didukung statistik sempurna, mampukah tren kemenangan Ducati berlanjut di Austria?

Pabrikan Italia itu boleh menatap balapan akhir pekan ini dengan percaya diri. Ducati sukses finis 1-2 di Republik Ceko di mana Andrea Dovizioso tampil sebagai pemenang diikuti Jorge Lorenzo, dan rider Repsol Honda Marc Marquez.

Kini kemenangan beruntun berpotensi diraih Ducati. Sejak kembali ke kalender MotoGP pada 2016, Austria didominasi Ducati. Andrea Iannone dan Dovizioso berhasil finis dua terdepan pada dua tahun lalu.


Keberhasilan itu berlanjut setahun berikutnya. Giliran Dovizioso memenangi balapan setelah mengalahkan Marquez di tikungan terakhir.

Manajer umum Ducati Gigi Dall'Igna menilai menjegal Marquez dari persaingan gelar juara akan sangat sulit. Namun, untuk memenangi lebih banyak balapan dari pebalap Spanyol itu masih memungkinkan. Misi yang dimulai di Red Bull Ring.


"Dovizioso juga mengatakan kami masih punya pekerjaan untuk dilakukan, dan memang benar seorang pebalap mendorong para teknisi untuk memperbaiki lebih jauh lagi, sebuah pendekatan yang saya setujui," Dall'Igna mengatakan di GPOne.

"Saya sepakat dengan Andrea. Kami senang dengan hasil [di Brno] tapi kami tidak bisa berhenti di sini. Honda tepat di belakang kami. Dengan Jorge dan Dovi, kami akan menargetkan memenangi sebanyak mungkin balapan."

"Untuk memenangi banyak balapan daripada orang yang akan memenangi kejuaraan? Itu akan sangat memuaskan." (rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed