DetikSport
Sabtu 11 Agustus 2018, 09:51 WIB

Vinales: Kalau Motor Yamaha Begini Terus ...

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Vinales: Kalau Motor Yamaha Begini Terus ... Maverick Vinales punya masalah akselerasi di MotoGP Austria (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Spielberg - Yamaha tertinggal jauh dari Ducati dan Honda di latihan bebas MotoGP Austria. Kalau tak ada perbaikan terhadap akselerasi motornya, Maverick Vinales tak bisa berharap banyak.

Kekhawatiran Yamaha bahwa mereka akan kesulitan di MotoGP Austria menjadi kenyataan. Dua pebalap mereka tercecer dalam dua latihan bebas di Red Bull Ring, Jumat (10/8/2018).


Di latihan bebas pertama, Vinales cuma menempati posisi kesepuluh. Catatan waktunya lebih lambat 1,005 detik dibandingkan Andrea Dovizioso yang menjadi pebalap tercepat. Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi, berada di posisi ke-11.

Vinales tak bisa mempertajam catatan waktunya dalam latihan bebas kedua karena sesi tersebut berlangsung di atas lintasan basah. Ia cuma menempati posisi ke-20, sedangkan Rossi berada di urutan kesepuluh.

Vinales mengatakan, masalah utamanya terletak pada akselerasi dan tenaga motor M1. Padahal, karakter Red Bull Ring sangat menuntut dua hal tersebut.

Vinales berharap bisa mengatasi persoalan ini sebelum balapan. Kalau tidak, ia tak mungkin bisa bersaing dengan pebalap-pebalap terdepan.

"Kami masih kesulitan dengan akselerasi dan di trek ini kami harus mengatasinya besok. Jika tidak, kami tak punya peluang sama sekali," ujar Vinales seperti dikutip Crash.net.

"Saya tak punya masalah apa pun secara fisik, yang membuat saya kesal karena saya bisa melaju 100%. Jadi, kita lihat saja apakah kami bisa meningkat dengan cara yang tepat besok," katanya.


Vinales saat ini menghuni peringkat keempat di klasemen pebalap MotoGP dengan perolehan 109 poin. Ia berada di bawah Marc Marquez (181), Rossi (132), dan Dovizioso (113).



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed