detiksport
Follow detikSport
Senin, 13 Agu 2018 18:57 WIB

Catatan Spesial di Balik Aksi Lorenzo Asapi Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Jorge Lorenzo mengasapi Marc Marquez usai duel sengit di MotoGP Austria 2018 (Foto: Jure Makovec/AFP) Jorge Lorenzo mengasapi Marc Marquez usai duel sengit di MotoGP Austria 2018 (Foto: Jure Makovec/AFP)
Spielberg - Jorge Lorenzo berhasil mengasapi Marc Marquez di MotoGP Austria usai duel sengit di putaran-putaran terakhir. Ada catatan spesial di balik kesuksesan tersebut.

Lorenzo berhasil meraih kemenangan ketiganya di atas motor Ducati pada MotoGP 2018 setelah mengungguli Marquez si rider Repsol Honda di Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018) malam WIB.
Kemenangan itu tidak diraih Lorenzo dengan mudah. Marquez bahkan masih berada di depan Lorenzo di putaran terakhir menuju garis finis MotoGP Austria. Tapi akhirnya yang lebih dulu melesat ke garis finis adalah rider dengan nomor 99 -- Lorenzo.


Menurut MotoGP.com, Lorenzo menjadi rider kedua yang bisa mengalahkan Marquez dalam sebuah sebuah duel di lap terakhir, dalam kondisi Marquez memulai putaran tersebut dengan posisi unggul. Andrea Dovizioso jadi rider pertama di Motegi tahun lalu.

Masih dalam catatan MotoGP.com, Lorenzo pun untuk sementara unggul 5-4 atas Marquez dalam sembilan duel yang pernah mereka jalani semenjak musim 2003.

Bukan tak mungkin delapan seri sisa musim ini memunculkan episode lanjutan duel mereka berdua. Akan menarik mengingat ini adalah musim terakhir Lorenzo bersama Ducati, sebelum menjadi rekan setim Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2019.
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed