DetikSport
Selasa 14 Agustus 2018, 03:00 WIB

Frustrasinya Maverick Vinales

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Frustrasinya Maverick Vinales Foto: Lisi Niesner/Reuters
Spielberg - MotoGP Austria 2018 merupakan balapan untuk dilupakan bagi Maverick Vinales. Rider Yamaha itu tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya lagi.

Vinales gagal kompetitif sejak latihan bebas. Setelah hanya mampu menempati posisi 11 di kualifikasi, pebalap Spanyol itu menyudahi balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/8/2018), di urutan ke-12, tertinggal nyaris 23 detik dari si pemenang Jorge Lorenzo.

Ini menjadi hasil mengecewakan beruntun yang dipetik Vinales setelah di MotoGP Ceko gagal finis karena terlibat insiden. Tidak bisa dipungkiri bahwa Vinales didera berbagai masalah di sepanjang musim, sekalipun mampu tiga kali naik podium.


"Targetku satu-satunya adalah mulai menikmati diri sendiri di atas motor lagi tapi untuk sekarang itu mustahil," keluh Vinales, yang dilansir GPOne.


"Aku tidak tahu alasan atas semua masalah kami, aku sudah mencoba memodifikasi gaya membalapku tapi itu tidak menghasilkan apapun. Di awal, sepertinya M1 seoalah-olah kurang power, tapi aku menderita di seluruh area selama balapan."

"Apa yang bisa kulakukan sekarang adalah memikirkan balapan berikutnya, di Silverstone, lintasan yang kusukai," kata dia.

Alhasil, Vinales melorot ke peringkat kelima klasemen dengan perolehan 113 poin, hanya unggul delapan poin dari pebalap tim satelit Danilo Petrucci dan tertinggal 29 poin dari rekan setimnya Valentino Rossi di posisi kedua.
(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed