DetikSport
Rabu 15 Agustus 2018, 16:37 WIB

Dekati Puncak Performa, Zarco Bawa Harapan Besar ke Silverstone

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Dekati Puncak Performa, Zarco Bawa Harapan Besar ke Silverstone Johann Zarco mengincar hasil bagus di MotoGP Inggris (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Spielberg - Johann Zarco merasa mendekati puncak performanya dalam beberapa seri terakhir. Pebalap Prancis itu punya harapan besar dalam seri berikutnya yang akan digelar di Silverstone.

Zarco sempat tampil menjanjikan pada awal musim bersama tim Yamaha Tech3. Ia dua kali naik podium dan dua kali merebut pole position dalam lima seri MotoGP pertama.

Akan tetapi, performa Zarco kemudian menurun. Ia mengalami crash dalam balapan kandang di Le Mans dan setelah itu tak pernah finis lima besar.


Zarco cuma finis kesembilan dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring pada akhir pekan lalu. Meski begitu, ia yakin sudah berada di jalur yang tepat untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Saya belum masuk lima besar, tapi saya yakin berada di jalur untuk mengejar kembali kecepatan tinggi," ucap Zarco yang dikutip Crash.net.

"Setelah kualifikasi (di Austria), saya sudah merasa di jalur yang tepat dan semakin dekat (dengan performa terbaik). Untuk mengulanginya di setiap lap selama balapan, saya harus punya latihan yang kuat di rumah dengan motor, terus berlatih. Saya tahu referensi saya di rumah sehingga saya akan berusaha untuk selalu meningkat dan dengan cara ini saya akan fokus ke punya kecepatan di balapan-balapan berikutnya," kata Zarco.


Dari Austria, MotoGP 2018 akan berlanjut ke seri MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone pada 26 Agustus. Zarco berharap mendapatkan hasil menggembirakan di seri tersebut.

"Kesempatan akan datang dan saya ingin siap untuk mengambilnya, jadi saya berharap Silverstone akan memberikan hasil bagus," ujar Zarco, yang finis keenam di Silverstone pada tahun lalu.

"Saya selalu pergi ke sana dengan senyuman dan harapan yang sangat tinggi karena itu adalah sebuah energi positif," katanya.


Zarco kini menempati peringkat ketujuh di klasemen pebalap MotoGP. Ia mengoleksi 104 poin dari 11 seri yang sudah digelar.



(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed