detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Sep 2018 15:03 WIB

Jumpa Paus Fransiskus, Jack Miller Merasa seperti Diplomat Australia

Kris Fathoni W - detikSport
Jack Miller, salah satu rider MotoGP yang berjumpa Paus Fransiskus (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jack Miller, salah satu rider MotoGP yang berjumpa Paus Fransiskus (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Vatikan - Jack Miller menjadi salah satu rider MotoGP yang pekan ini berjumpa Paus Fransiskus. Ditambah momen berbeda di awal tahun, Miller merasa seperti jadi diplomat Australia.

Menjelang MotoGP San Marino di akhir pekan, ada lima rider MotoGP yang bertamu ke Vatikan untuk bertemu Paus Fransiskus. Selain Miller ada pula Danilo Petrucci, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Iannone.
Miller menegaskan betapa momen tersebut amat langka. Rider Australia yang membela tim Alma Pramac Racing itu pun jadi merasa seperti diplomat saja, mengingat tahun ini juga sudah bertemu sosok penting lain di negara berbeda.

"Itu merupakan sebuah kesempatan sekali seumur hidup Datang untuk pertama kalinya ke Vatikan dan berjumpa Paus adalah sesuatu yang pastinya bisa Anda kisahkan ke anak sendiri di masa depan," kata Miller seperti dikutip Crash.net.




"Menyenangkan bisa bercakap-cakap (dengan Paus) dan memberinya helm balap. Ia sempat berkelakar akan memakai helm-helm itu! Ia orang besar. Punya kesempatan bertemu dengannya adalah hal luar biasa dan semoga saja itu bisa memberi kami keberuntungan pada pekan ini, secara khusus terkait dengan cuacanya!".

"Di awal tahun ini kami juga berkesempatan jumpa Perdana Menteri Thailand dan sekarang Paus. Saya jadi merasa seperti seorang diplomat Australia! Saat pulang nanti saya harus menyempatkan diri ke Canberra untuk ngobrol dengan mereka (diplomat)," tuturnya.


Simak Juga 'Saat Paus Fransiskus Berkati Mobil Balap Formula E':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed