detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Sep 2018 04:37 WIB

Sedikit Utak-Atik Elektronik, Vinales Temukan Lagi Kenyamanan di Atas M1

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maverick Vinales menemukan setelan yang membuatnya lebih nyaman di atas YZR-M1. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales menemukan setelan yang membuatnya lebih nyaman di atas YZR-M1. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales mulai menemukan kembali rasa nyaman di atas YZR-M1 tunggangannya. Itu setelah Yamaha sedikit mengutak-atik elektronik,

Vinales sudah menjalani tahun yang rumit sejak awal musim 2018 ini. Rider Movistar Yamaha ini baru tiga kali naik podium dan belum pernah menang.




Pebalap 23 tahun ini finis kedua di GP Amerika, lalu finis ketiga di Belanda dan Jerman. Tujuh sisanya finis di luar empat besar dan sekali gagal finis.

Vinales masih mengeluhkan masalah serupa, yakni keluaran tenaga yang tak akurat sehingga membuat ban belakang banyak selip. Pada akhirnya ban jadi cepat terkikis.

Hal serupa dialami rekan setim Vinales, Valentino Rossi, yang masih menantikan pembaruan unit ECU (elektronik) dari Yamaha. Tapi ditengah penantian itu, Vinales menemukan sebuah setelan menarik dalam tes di Aragon.

"Sejujurnya rasanya saya sudah lebih menemukan karakter dan gaya saya untuk menunggangi motor. Di tes Misano, saya melaju tengah hari melakukan hal biasanya, sangat kesulitan dengan jalur balapan dan lain-lainnya," kata Vinales dikutip Crash.

"Tiba-tiba kami mengganti satu detail kecil di motor dengan elektronik dan saya mulai menunggani motor dengan cara yang berbeda: mengerem belakangan dan jauh lebih agresif, sama seperti cara saya membalap di Silverstone."

"Sepertinya lebih mudah untuk saya menunggangi motor seperti ini dan untuk mencatatkan waktu. Sejujurnya tes sudah berjalan bagus. Saya sungguh berharap bisa berada di level yang sama dengan saat di tes," imbuhnya. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed