detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 09 Sep 2018 21:59 WIB

Senangnya Dovizioso Usai Kalahkan Marquez dan Menang Perdana di San Marino

Doni Wahyudi - detikSport
Andrea Dovizioso untuk kali pertama menang di MotoGP San Marino (REUTERS/Max Rossi)
Misano - Andrea Dovizioso senang berlipat-lipat usai tampil di MotoGP San Marino. Alasannya, Dovi akhirnya bisa menang di Misano dan bisa mengungguli Marc Marquez.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (9/9/2018) malam WIB, Dovi sudah bersaing di posisi depan sejak awal lomba. Bersama Jorge Lorenzo dan kemudian Marc Marquez dia langsung meninggalkan pebalap lain dengan menciptakan jarak cukup jauh.

Setelah berhasil menyalip Lorenzo untuk merebut status pemimpin balapan, Dovi langsung melesat meninggalkan dua pesaing utamanya. Dengan catatan waktu 42 menit, 5,426 detik dia menjadi yang pertama menyentuh garis finis. Dovi pun meraih kemenangannya yang ketiga di MotoGP musim ini.



Ini menjadi kemenangan penting buat Dovi terkait persaingan menjadi juara dunia. Tambahan 25 poin melonjakkan posisinya ke urutan dua klasemen MotoGP.

Kemenangan ini juga punya arti besar karena jadi yang pertama dia raih di San Marino. Hasil terbaik yang diraih Dovi sebelumnya adalah posisi tiga di musim 2017.

"Saya senang bisa mengalahkan Marquez dan menang di sini, tampat yang belum pernah saya menangi sebelumnya," ucap Dovizioso usai balapan.



Meski dikenal sebagai kandang Valentino Rossi, MotoGP San Marino sebenarnya juga merupakan 'rumah' Dovi. Sirkuit tersebut hanya berjarak 60 km saja dari tempat dia dilahirkan. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com