detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Sep 2018 00:06 WIB

Marquez Memenangi Pertarungan Lawan Diri Sendiri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez finis kedua di MotoGP San Marino. (Foto: Max Rossi/ REUTERS) Marc Marquez finis kedua di MotoGP San Marino. (Foto: Max Rossi/ REUTERS)
Jakarta - Marc Marquez memang 'cuma' finis runner-up di MotoGP San Marino. Tapi ada kepuasan tersendiri dari rider Repsol Honda ini terhadap hasil tersebut.

Marquez finis runner-up dalam balapan di sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) malam WIB. Juara bertahan MotoGP ini berada di belakang Andrea Dovizioso yang juara dan di depan Cal Cruthclow di posisi tiga.




Finis kedua sudah memberikan kepuasan tersendiri untuk Marquez. Rider 25 tahun ini menggeber habis motornya hingga batas untuk finis di posisi dua.

Sejak melihat Dovizioso melesat menjauh di posisi terdepan, Marquez realistis dengan peluangnya dan menempel Jorge Lorenzo. Lorenzo pada prosesnya jatuh dalam pertarungan dengan Marquez.

"Ketika saya melihat Dovi sedang menjauh, saya mencoba berada di belakang Jorge untuk menyerangnya di akhir balapan," kata Marquez dikutip Autosport.




"Tapi sejujurnya, saya saat ini ada di batas, saya memaksa terlalu jauh di sejumlah area. Tapi kemudian, ketika Anda tak pernah menyerah, terkadang Anda dapat sesuatu. Dan kali ini kami memetik 20 poin, kami tiba di sini dengan keunggulan 59 poin, kami meninggalkan Misano dengan 67 poin."

"Saya menekan terlalu jauh, saya bertarung melawan motor. Ketika Anda melaju kencang, normalnya Anda menunggangi motor dalam cara yang mudah. Hari ini saya melaju kencang tapi bertarung melawan diri sendiri," tambahnya.

Finis kedua di Misano cukup untuk menjaga posisi Marquez di klasemen MotoGP 2018. Pebalap asal Spanyol ini memimpin dengan 221 poin, jauh di depan Dovizioso (154) dan Valentino Rossi (151).
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed