detiksport
Follow detikSport
Senin, 10 Sep 2018 11:37 WIB

Unggul 67 Poin, Ini Target Marc Marquez di Enam Seri Sisa

Kris Fathoni W - detikSport
Unggul 67 poin di puncak klasemen, Marc Marquez bersiap menghadapi enam seri sisa musim ini (Foto: Max Rossi/Reuters) Unggul 67 poin di puncak klasemen, Marc Marquez bersiap menghadapi enam seri sisa musim ini (Foto: Max Rossi/Reuters)
Misano - Marc Marquez menambah keunggulannya di puncak klasemen MotoGP 2018. Cukup nyaman dengan unggul 67 poin, Marquez membeberkan target di enam seri sisa musim ini.

Rider Repsol Honda itu harus puas dengan finis kedua di MotoGP San Marino. Marquez finis di belakang rider Ducati Andrea Dovizioso, memanfaatkan jatuhnya Jorge Lorenzo dua lap sebelum finis ketika berada di posisi kedua.
Hasil tersebut membuat Marquez kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 221 poin, berjarak 67 poin dari Dovizioso yang sekarang berada di posisi kedua. Tinggal enam seri tersisa musim ini.

"Kami beranjak dari Misano dengan (keunggulan) 67 poin, saya sedemikian gembira, dan kini kami akan menuju Aragon, sebuah sirkuit yang saya sukai," kata Marquez seperti dikutip Crash.net.
MotoGP Aragon berlangsung pada 23 September mendatang. Sejak diselenggarakan mulai tahun 2010, Marquez sudah empat kali meraih kemenangan di seluruh kelas. Tiga di antaranya terjadi di kelas primer, termasuk dua musim terakhir.

"Hari ini kami sudah berusaha menggeber. Di Austria (saat finis kedua) pun demikian sampai putaran terakhir," ujar Marquez.

"Di Aragon nanti saya akan menggeber lagi, tapi kita lihat bagaimana situasinya nanti. Jika kami tak bisa meraih kemenangan, tujuannya adalah finis di atas podium dalam seluruh balapan. Itulah target saya," tuturnya.




Tonton juga 'Drama di MotoGP San Marino':
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed