detiksport
Follow detikSport
Senin, 10 Sep 2018 17:41 WIB

Romano Fenati Didepak Timnya Usai Aksi Tekan Rem Pebalap Lawan

Kris Fathoni W - detikSport
Romano Fenati didepak timnya usai insiden di Misano (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Romano Fenati didepak timnya usai insiden di Misano (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Tak cuma didiskualifikasi dari Moto2 San Marino dan diskors dua balapan, Romano Fenati kini juga didepak timnya akibat aksi tekan rem motor pebalap lawan.

Sorotan tajam didapatkan Fenati di lintasan Misano, setelah menekan rem tangan Stefano Manzi. Padahal saat itu keduanya sedang memacu motor di trek lurus.


Pada prosesnya, pebalap Italia berusia 22 tahun tersebut juga didepak oleh timnya, Marinelli Snipers Team. Kontrak Fenati diputus di tengah jalan.

"Kami dapat menjelaskan bahwa sejak saat ini Marinelli Snipers Team memutus kontrak rider Romano Fenati atas perilakunya yang tak sportif, berbahaya, dan mencederai citra semua pihak," kata pernyataan tim itu seperti dikutip Crash.net.


Baca juga: Aksi Gila Fenati: Dulu Juga Pernah Tendang Motor Lawan di Lintasan


"Dengan penyesalan luar biasa, kami sudah menyadari bahwa tindakannya yang tak bertanggung jawab itu membahayakan jiwa rider lain dan sama sekali tidak dapat dimaafkan. Rider itu, sejak saat ini, tidak akan lagi berpartisipasi dalam balapan dengan tim Marinelli Snipers."


"Tim ini, Marinelli Cucine, Rivacold, dan seluruh sponsor lain, dan juga orang-orang yang senantiasa mendukung dirinya, memohon maaf kepada seluruh fans Kejuaraan Dunia Grand Prix," tutur tim Marinelli Snipers.


Baca juga: Rossi Komentari Kelakuan Miring Fenati, Mantan Muridnya


Sebelum ini Fenati sudah bersepakat dengan MV Agusta untuk lanjut di Moto2 dalam sebuah proyek baru bersama tim Forward Racing musim depan. Buntut insiden di Misano membuat kesepakatan itu jadi tanda tanya, sebagaimana dikatakan bos MV Agusta Giovanni Castiglioni lewat sebuah posting di Instagram.


"Sehubungan dengan kontraknya sebagai rider MV Agusta Moto2 musim depan, saya akan berusaha sekuat tenaga agar hal itu tidak terwujud. Itu takkan terwujud, ia tak mencerminkan nilai-nilai pabrikan kami," katanya.




(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed