detiksport
Follow detikSport
Senin, 17 Sep 2018 19:06 WIB

Target Zarco: Mengalahkan Crutchlow dan Petrucci

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Johann Zarco menjalani paruh kedua musim yang tidak sesuai harapan. Zarco menargetkan finis di depan Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci sampai akhir musim.

Di awal musim ini, Zarco tampil menjanjikan dengan finis runner-up dalam empat balapan pertama. Namun, sejak retired di Le Mans, performa pebalap Prancis itu turun drastis.

Dalam tujuh balapan terakhir, Zarco bahkan sulit finis enam besar. Posisi terbaiknya hanyalah finis ketujuh di Catalunya dan Republik Ceko.


Alhasil, Zarco menempati peringkat tujuh di klasemen dengan perolehan 110 poin, sama dengan Petrucci (Pramac) dan tertinggal sembilan poin dari Crutchlow (LCR). Zarco sukses finis keenam (208 poin), di bawah lima pebalap pabrikan, hasil yang berharap bisa diulangi di akhir musim 2018.

"Targetnya sekarang adalah memastikan posisi terbaik untuk pebalap independen pertama," Zarco mengungkapkan di Crash.


"Klasemen sekarang ketat di antara Crutchlow, Petrucci, dan saya. Jadi ini adalah target pertama untuk cerdik, merebut banyak poin, dan finis di depan mereka sampai akhir tahun."

"Balapan-balapan sulit sejak kembali dari libur musim panas. Kami selalu menargetkan potensi finis lima besar dan belakangan ini targetnya tidak bisa tercapai. Saya ingin mengatakan bahwa saya masih 100 persen percaya Johann bisa mencapai target ini, juga sebagai tim kami sedang bekerja keras," timpal bos Tech3 Herve Poncharal.

Persaingan Zarco dengan Petrucci dan Crutchlow akan kembali pada akhir pekan ini di MotoGP Aragon.

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed