detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 21 Sep 2018 04:24 WIB

Rekor-rekor yang Berpeluang Dibuat di MotoGP Aragon

Doni Wahyudi - detikSport
Ducati berpeluang mencatatkan empat kemenangan beruntun untuk kali pertama (REUTERS/Max Rossi) Ducati berpeluang mencatatkan empat kemenangan beruntun untuk kali pertama (REUTERS/Max Rossi)
Jakarta - Ada beberapa skenario pemecahan rekor yang mungkin terjadi di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Dari Marc Marquez sampai Jorge Lorenzo.

MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018) akan menjadi balapan ke-14 di musim 2018. Meski gagal menang di tiga balapan terakhir, Marc Marquez masih memuncaki klasemen pebalap dengan keunggulan 67 poin atas Andrea Dovizioso.

Marquez punya kans untuk memperbesar keunggulan poin tersebut. Selain karena sangat menyukai Sirkuit Aragon, dia juga tampil dominan di sana dengan meraih tiga kemenangan dari lima penampilan di kelas MotoGP.



Akan ada rekor baru yang dibuat Marquez andai dia finis di podium teratas. Beberapa rider lain juga punya potensi menorehkan rekornya masing-masing di trek sepanjang 5,078 km itu.

Berikut ini rekor-rekor yang bisa dipecahkan oleh beberapa pebalap di MotoGP Aragon, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP:

- Jika bisa menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Marc Marquez akan meraih pole position-nya yang ke-50 di kelas MotoGP.

- Kemenangan di Aragon akan membuat Marc Marquez menyamai jumlah kemenangan di semua kelas yang dipunya Mike Hailwood (41).

- Jika setidaknya naik podium, Andrea Dovizioso akan menyamai rekor Casey Stoner. Stoner tercatat 89 kali naik podium di semua kelas.



- Sementara jika Jorge Lorenzo naik podium, dia akan menyamai rekor podium Dani Pedrosa di semua kelas (153). Pedrosa berada di posisi tiga sebagai penalap pengoleksi podium di seluruh kelas.

- Jika Lorenzo atau Dovizioso menang, maka ini akan menjadi kali pertama Ducati meraih empat kemenangan beruntun di balapan Grand Prix. Pabrikan asal Bologna itu sebelumnya menang di Republik Ceko, Austria, dan San Marino. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed