detiksport
Follow detikSport
Jumat, 21 Sep 2018 06:36 WIB

Pesimisme Rossi Jelang MotoGP Aragon

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Valentino Rossi tak muluk-muluk menyambut balapan di MotoGP Aragon (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi tak muluk-muluk menyambut balapan di MotoGP Aragon (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi masih dihinggapi pesimisme jelang MotoGP Aragon. Menurut Rossi, belum ada perubahan signifikan dari masalah Yamaha.

Yamaha di ambang rekor puasa kemenangan terpanjang di kelas premier. Saat ini, Yamaha sudah melewati 22 balapan tanpa sekalipun kemenangan setelah Rossi jadi juara di MotoGP Belanda tahun lalu.

Meski performa Yamaha sedang buruk, Maverick Vinales mengklaim timnya telah membuat kemajuan terkait masalah elektronik yang selama ini jadi ganjalan lewat tes privat di Aragon para akhir Agustus. Vinales pun optimistis dengan kans Yamaha di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

"Kami sangat fokus dalam mencoba mengatur elektronik untuk gaya membalap saya dan itu sangat membantu karena saya bisa membalap dengan gaya saya sendiri, saya bisa melakukan waktu putaran. Itulah satu-satunya perubahan yang kami lakukan," ujar Vinales seperti dilansir Autosport.

"Tapi tetap saja masih banyak pekerjaan rumah, balapan tidak menunjukkan potensi kami. Di sini kami harap bisa menunjukkan apa yang bisa kami lakukan."


Kalau Vinales optimistis, tak demikian dengan Rossi. Rider asal Italia itu menilai belum ada perubahan besar dari Yamaha. Oleh karena itu, Rossi tak mau muluk-muluk menatap balapan di MotoGP Aragon.

"Bagi saya, Yamaha bekerja, sesuatu bergerak, sesuatu dimodifikasi, kami punya hal berbeda yang sedikit lebih baik. Namun sayangnya menurut saya itu bukan langkah besar. Saya harap saya salah dan Maverick benar," kata Rossi soal komentar Vinales.

"Biasanya (Aragon) adalah trek yang sangat licin, jadi cengkeramannya tak fantastis dan biasanya ini berarti kami bersama Yamaha sedikit menderita," lanjutnya.

"Juga tekanan besar untuk ban belakang, banyak tikungan panjang, dan dari sudut pandang ini kami juga menderita," ucap Rossi.

Rossi saat ini menempati peringkat tiga klasemen pebalap dengan 151 poin. Ia tertinggal 70 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed