detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 22 Sep 2018 09:41 WIB

Rossi Berharap Romano Fenati Bisa Balapan Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Valentino Rossi memeluk Romano Fenati yang merupakan anak didiknya di tim VR46 pada tahun 2014 (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi memeluk Romano Fenati yang merupakan anak didiknya di tim VR46 pada tahun 2014 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aragon - Karier balap Romano Fenati hancur seketika usai insiden memalukan beberapa waktu. Valentino Rossi berharap mantan anak didiknya bisa kembali membalap.

Fenati bertindak gila menekan rem motor Stefano Manzi, saat sama-sama sedang melaju kencang, dalam balapan Moto2 di sirkuit Misano 9 September kemarin. Rider 22 tahun itu panas karena sebelumnya Manzi menyenggolnya hingga keluar lintasan.

Aksi tersebut memang bukan yang pertama kali karena Fenati pernah melakukannya juga beberapa kali dengan pebalap lain. Karena aksi tak sportifnya itu, dia lantas didiskualifikasi dari balapan itu dan diskorsing dua seri.






Tapi, hukuman untuk Fenati pada prosesnya jauh lebih berat. Dia dipecat dari timnya Marinelli Snipers dan Forward Racing MV Augusta yang seharusnya jadi tim barunya musim depan membatalkan kontrak secara sepihak. FIM bahkan sudah mencabut lisensi membalapnya hingga akhir 2018.

Kondisi ini membuat karier Fenati terbilang hancur meski harus diakui itu merupakan kesalahannya sendiri. Rossi, sebagai mantan guru, pun turut bersimpati.

Menurut Rossi hukuman yang dijatuhkan memang kurang berat meski dia tetap berharap Fenati ke depannya bisa kembali ada di lintasan balap.






"Menurut saya, dua balapan belum cukup. Mungkin tiga. Kini dia diskosrsing enam balapan hingga akhir musim... Tapi itu tak banyak mengubah apapun," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Saya berharap Fenati cukup kuat mentalnya kembali ke kompetisi ini, karena dia punya talenta hebat dan saya harap dia tetap membalap," sambung Rossi yang dulu pernah memecat Fenati dari tim VR46 karena kelakuan minusnya.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com